SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)--Buronan teroris Indonesia, Umar Patek telah tiba di Indonesia. Patek langsung dibawa ke Rutan Mako Brimob untuk ditahan.

“Iya informasi yang saya dapat seperti itu. Tiba pagi ini di Bandara Halim Perdana Kusuma,” kata Kadivhumas Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam saat dihubungi, Kamis (11/8/2011).

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Anton mengatakan, Patek tiba sekitar pukul 07.00 WIB. Ia dibawa dengan pengawalan ketat. “Informasinya langsung dibawa ke Mako Kelapa Dua (Rutan Brimob),” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Ansyaad Mbai juga membenarkan Patek telah tiba di Indonesia. Pemulangan Patek cukup lama setelah tertangkap otoritas Pakistan.

“Betul,” ujar Ansyaad saat dikonfirmasi, Kamis (11/8/2011) tentang kedatangan Umar Patek.

Umar Patek dikenal sebagai ahli meramu bom. Setelah meledaknya bom Bali 2002, pergerakan Umar Patek banyak tercium di luar negeri. Oleh karenanya, pemerintah ingin membuktikan juga pendanaan Umar Patek berasal dari luar negeri.

“Umar Patek masuk dalam UN Consolidation List. Jadi dia itu buronan internasional,” ujar Ansyaad beberapa waktu lalu.

Umar Patek ditangkap polisi Pakistan awal Maret 2011. Pemerintah Indonesia mengaku memerlukan pria kelahiran 1970 itu untuk membongkar sisa jaringan yang lain.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya