SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SRAGEN – Seorang kakek-kakek asal Dukuh Nggandrul RT 002, Desa Klandungan, Ngrampal, Sragen yang tewas tenggelam, Sabtu (28/1/2012), di Sungai Ngrenjeng, akhirnya ditemukan tim SAR, Minggu (29/1/2012) sekitar
pukul 09.00 WIB. Korban bernama Samsi, 65, ditemukan Tim SAR Himalawu dan Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Sragen sekitar tujuh kilometer dari TKP.

Informasi yang dihimpun Espos dari tim SAR Himalawu menerangkan korban diketahui meninggalkan rumah tanpa sepengetahuan keluarganya sekitar pukul 02.00 WIB. Warga sekitar Sungai Ngrenjeng melihat ada orang tenggelam sekitar pukul 05.00 WIB dan segera menginformasikan kabar itu. Orang yang tenggelam persis dengan ciri-ciri korban.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Ketua SAR Himalawu Sragen, Widodo, kepada Espos, Minggu siang, mengungkapkan ciri-ciri korban mengenakan baju kuning pendek, celana hitam panjang. Warga Ngrenjeng, terang dia, melihat korban tenggelam di sekitar tempat tambang pasir di bantaran Sungai Ngrenjeng.

”Kami masih mencari jasat korban. Setidaknya lebih dari 10 anggota SAR Himalawu yang diterjunkan untuk mencari tubuh korban. Pencarian dilakukan hingga di Jembatan Pondok, Desa Drojo dan di Kedung Bagong, Desa Cemeng, Sambungmacan,” terangnya.

Dengan pencarian gabungan tim SAR, jenazah korban bisa ditemukan. Menurut dia, korban ditemukan masih utuh lengkap dengan pakaian dan celana yang dikenakan. ”Tim Polsek dan Puskesmas segera mengambil visum jenazah setelah dievakuasi ke daratan. Hasil visum menunjukkan tidak ada tanda-tanda penganiayaan. Kemudian jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” pungkasnya.

JIBI/SOLOPOS/Tri Rahayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya