SOLOPOS.COM - Ilustrasi mengakses media sosial. (Freepik).

Solopos.com, SOLO — Indonesia masuk dalam 10 besar negara dengan durasi penggunaan media sosial per hari yang cukup tinggi.

Promosi BRI Kenalkan Berbagai Inovasi Unggulan di Kick-Off BUMN AI Center of Excellence

Peringkatnya berada pada nomor sembilan dengan rata-rata penggunaan media sosial 3 jam 11 menit per hari. Artinya, rata-rata pengguna media sosial di Indonesia menghabiskan 3 jam 11 menit per harinya hanya untuk bermain media sosial.

Data tersebut didapatkan berdasarkan Digital 2024 Global Overview Report oleh We Are Social dengan rentang usia penggunanya 16-64 tahun.

Total ada 53 negara yang dianalisis dalam laporan tersebut. Di antara 53 negara, Kenya menjadi negara dengan rata-rata penggunaan media sosial tertinggi yaitu 3 jam 43 menit per hari.

Disusul Afrika Selatan 3 jam 41 menit per hari dan menempati posisi kedua.

Sementara itu, negara dengan durasi penggunaan media sosial terendah adalah negara-negara maju seperti Jepang (peringkat 53) dengan rata-rata penggunaan media sosial hanya 53 menit per hari, Korea Selatan (peringkat 52) dengan durasi 1 jam 6 menit per hari, Belanda (peringkat 51) dengan durasi 1 jam 30 menit saja.

Durasi rata-rata penggunaan media sosial di seluruh dunia (worldwide) hanya 2 jam 23 menit atau berada di urutan 21.

Hal itu membuat Indonesia juga menjadi negara dengan durasi penggunaan media sosial di atas rata-rata dunia.

We Are Social juga melaporkan terdapat 5,04 miliar identitas pengguna media sosial aktif di dunia pada awal 2024.

Sementara itu, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) melalui apjii.or.id pada 7 Februari 2024 lalu mengumumkan, ada 221,56 juta pengguna Internet Indonesia pada 2024.

Jumlah tersebut naik drastis dibanding 2023 ketika pengguna internet di Indonesia masih 215,62 juta jiwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya