SOLOPOS.COM - Instastory Dimas saat meminta tolong karena tersesat di Gunung Salak (Instagram)

Berawal dari pesan di Instastory, Dimas diselamatkan tim SAR gabungan.

Solopos.com, BOGOR — Fitur Instastory Instagram digunakan seorang pria untuk meminta tolong. Dirinya tersesat saat mendaki Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat. Peristiwa ini sontak viral dan akun pendaki yang tersesat itu banjir doa dari warganet.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Viralnya kisah ini bermula dari Instastory di akun @dms_rmdhn, Sabtu (3/3/2018) siang. Ia menuliskan di Instastory kalau dirinya tersesat di daerah Kawah Ratu Gunung Salak. Pengguna akun @dms_rmdhn yang diketahui bernama Dimas Ramadhan itu mengabarkan dirinya mengikuti arus air.

Tak hanya foto di Instastory, beredar juga percakapan DM Instagram antara Dimas dan salah satu temannya. Dalam capture chat yang menyebar melalui Whatsapp itu, diketahui Dimas tersesat saat perjalanan pulang melalui jalur Pasir Reungit.

Percakapan Dimas dengan temannya itu berbuah hasil. Seperti dilansir Liputan6.com, Minggu (4/3/2018), petugas piket Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kota Bogor, Ahmad Maulana, mengetahui ada pendaki tersesat dari teman Dimas yang tak diungkap identitasnya.

“Dia [Dimas] memberi tahu temannya bahwa dia tersesat di sekitar Kawah Ratu,” jelas Maulana. Berdasarkan informasi yang diterima Maulana, Dimas tak sendirian. Dia tersesat bersama pendaki lain bernama Mardiansyah.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Maulana segera berkoordinasi dengan tim SAR di wilayah Kabupaten Bogor. Kedua pendaki tersebut berhasil di temukan Sabtu malam sekitar pukul 22.00 WIB.

“Keduanya sudah ditemukan dalam kondisi selamat,” jelas Kepala Resor Kawah Ratu Balai Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), Ugur Gursala.

Kedua pendaki ditemukan di wilayah Pasir Tulang, Kawah Ratu, Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan, Bogor. Kondisi keduanya tampak kedinginan saat ditemukan, mereka juga tak memiliki penerangan apapun.

Penelusuran Solopos.com, Minggu (4/3/2018), di akun Instagram @dms_rmdhn, ada sebuah unggahan foto dengan caption yang menyatakan kalau Dimas dalam keadaan baik-baik saja. Dimas juga berterima kasih kepada semua pihak yang mendoakan dan mendukungnya.

“Jangan kapok, tetap berusaha. Jadikan pelajaran dalam hidup dan yakin bahwa Allah SWT selalu bersama kita. Terima kasih banyak untuk semua dukungan dan doanya, hingga sampai saat in isayamasih dalam keadaan sehat walafiat,” tulis Dimas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya