SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

DENPASAR-Delapan wisatawan asing yang sempat hilang saat menyelam di perairan laut sekitar hutan bakau Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung, Bali, diselamatkan oleh awak kapal pencari ikan, Kamis (5/7) malam.

“Mereka ditolong oleh KM Sumber Laut 01, Kamis (5/7) pada pukul 22.40 Wita,” kata Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Denpasar Ketut Gede Ardana, Jumat (6/7/2012).

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Menurut dia, saat mendapatkan pertolongan, kedelapan wisatawan asing asal Jerman dan Prancis itu berada pada posisi 08.51 Lintang Selatan-115.27 Bujur Timur atau sekitar 11 mil arah selatan Nusa Lembongan.

“Kemudian oleh KM Sumber Laut 01, kedelapan wisatawan asing itu dibawa ke Pelabuhan Benoa tadi pagi sekitar pukul 04.00 Wita,” kata Ardana.

Selanjutnya, kedelapan wisatawan asing asal Eropa itu kembali ke penginapannya di kawasan Tulamben, Kabupaten Karangasem, bersama pemandu wisata.

“Tim kami sekarang ke Tulamben untuk memperoleh keterangan tentang kronologi hilangnya delapan wisatawan asing itu sebelum ditemukan selamat,” katanya.

Tim SAR Denpasar mendapatkan informasi hilangnya delapan wisatawan asing itu dari empat rekannya yang berhasil selamat dari musibah di Nusa Lembongan, Kamis (5/7) sekitar pukul 19.00 Wita.

“Karena situasi di laut gelap, kami tidak bisa melakukan pencarian pada saat itu juga. Beruntung mereka diselamatkan oleh kapal nelayan,” kata Ardana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya