SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)– Densus 88 telah menangkap DPO bom Cirebon Beni Asri, 26, Jumat (30/9) di Solok, Sumatera Barat. Beni Asri diketahui sering mengikuti pengajian Abu Bakar Ba’asyir dan dibaiat oleh pimpinan JAT tersebut.

“Beni bersama Syarif (pelaku bom Cirebon) dibaiat oleh Abu Bakar Ba’asyir bersama 15 orang lainnya disaksikan oleh Agung Nur Alam,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Anton Bachrul Alam di kantornya, Jl Trunojoyo, Jakarta, Sabtu (8/10/2011).

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Anton mengatakan setelah Beni dibaiat, Beni resmi menjadi anggota Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) dan mengikuti kegiatan pengajian di Kampus STAIN, Cirebon.

“Pada saat dibaiat, Beni mengucapkan, ‘Beni berjanji akan setia mengikuti kata amir menurut Al Quran dan As Sunah dengan tujuan menegakkan syariat Islam’,” kata Anton menuturkan.

Beni sudah mengikuti pengajian ABB sejak 2008 di Masjid Zaitun, Cirebon. Dalam pengajian itu disampaikan ABB pemahaman mengenai dakwah wal jihad yang didalamnya mengajarkan permusuhan terhadap thogut dan anshornya meliputi Presiden, MPR, DPR, Polisi dan Jaksa.

“Karena mereka menegakkan aturan yang bukan atau berhukum denhan hukum selain hukum Allah denhan cara memerangi dan membunuh mereka agar tegakknya hukum Allah,” jelas Anton.dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya