SOLOPOS.COM - Mahfud MD (dok)

Mahfud MD (dok)

Jakarta  (Solopos.com) — Mahfud MD terpilih lagi menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) periode tahun 2011-2014. Mahfud menekankan pentingnya independensi di tubuh MK.

Promosi Dirut BRI dan CEO Microsoft Bahas Akselerasi Inklusi Keuangan di Indonesia

“Yang penting tadi indenpendensi dan keberanian untuk membuat keputusan, di mana kalau perlu direkam banyak orang agar dapat dirasakan manfaatnya oleh bangsa dan negara,” kata Mahfud MD di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (18/8/2011).

Mahfud tidak mempunyai target apa-apa dalam penanganan kasus. “Di MK tidak ada target-target. Pokoknya perkara ditangani sesuai dengan prosedur yang berlaku,” ujarnya.

Mahfud sebelumnya mengalahkan hakim-hakim MK lainnya dalam pemungutan suara yang digelar di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Dalam pemungutan suara tersebut, Mahfud mendapat 5 suara, Harjono 1 suara, Hamdan Zoelva memperoleh 1 suara dan 1 orang hakim memilih abstain.

Seusai keputusan tersebut, ratusan karyawan MK langsung bertepuk tangan. Para hakim yang hadir di ruang sidang MK itu saling berpelukan.

dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya