SOLOPOS.COM - 8 mobil mewah Porsche dibakar jelang G-30 di Jerman (JIBI/Reuters/Fabian Bimmer)

Ratusan ribu orang memrotes pertemuan G-20 di Jerman.

Solopos.com, HAMBURG – Mejelang pertemuan pemimpin kelompok 20 Negara (Group 20 atau G20) aksi teror terjadi di kawasan Eidelstedt, Kota Hamburg, Jerman. Sedikitnya delapan mobil mewah Porsche dibakar di lokasi tersebut.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seorang juru bicara Kepolisian Kota Hamburg menyatakan kepada media, Jumat, peristiwa pada Kamis dini hari dicurigai dilakukan secara sengaja karena ditemukan bahan mudah terbakar di tempat kejadian perkara (TKP).

Dilaporkan Antara dari Xinhua, sebanyak 38 petugas pemadam kebakaran bekerja untuk memadamkan api, dan mereka dapat mengendalikan api sebelum menyebar ke lebih banyak mobil sport di TKP.

Polisi Hamburg menduga ada hubungan antara peristiwa itu dan pertemuan puncak G20, namun belum ada petunjuk mengenai pelaku pembakaran dan besarnya kerugian.

Diketahui ada lebih dari 100.000 pemrotes pertemuan puncak G20 tiba di Hamburg, dan mereka telah melakukan aksi perusakan, penjarahan dan menyerang aparat keamanan, sehingga polisi memperketat pengamanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya