SOLOPOS.COM - Abu Bakar Al-Baghdadi (Sputniknews.com)

Teror ISIS telah menyebar ke penjuru dunia. Kini kabar mengejutkan datang dari pemimpinnya yang menikah dengan gadis berkebangsaan Jerman.

Solopos.com, BAGHDAD – Pernikahan pemimpin Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS), Abu Bakar Al-Baghdadi, terkuak. Pria tersebut dikabarkan menikah dengan seorang gadis berkebangsaan Jerman.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

“Abu Bakar Al-Baghdadi dikabarkan menikah, Selasa (31/3/2015) kemarin, dengan wanita asal Jerman. Wanita tersebut belum lama tiba di Irak dari Eropa melalui Suriah,” ujar seorang sumber seperti dilansir Sputniknews.com, Kamis (2/4/2015).

Pasangan tersebut menikah di pengadilan kanselir di Mosul. Pernikahan tersebut dijaga ketat untuk meningkatkan keamanan dan privasi. Kabar pernikahan pemimpin ISIS itu juga terkesan dirahasiakan.

Sebelumnya, sekitar enam tahun lalu, Al-Baghdadi menikah dengan Saja Al-Dulaimin. Namun, pernikahan itu hanya bertahan selama tiga bulan. Sementara saat ini, Saja Al-Dulaimin ditawan di Lebanon.

German Domestic Intelligence Service membeberkan akhir Maret 2015 lalu, sebanyak 70 wanita Jerman meninggalkan tanah air mereka untuk bergabung dengan ISIS. Sembilan di antaranya merupakan pelajar. Di Jerman, ISIS dianggap sebagai kelompok militan yang terkenal dengan kebrutalan dan pelanggaran hak asasi manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya