SOLOPOS.COM - Tentara ISIS. (Motortrend.com)

Teror ISIS terus ditumpas Mesir dan AS.

Solopos.com, ANKARA – Pasukan Turki dan koalisi pimpinan Amerika Serikat membunuh 27 militan negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dalam serangan mereka di Aleppo, Suriah, Minggu (15/5/2016).

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Kantor berita Anadolu di Turki, Senin (16/5/2016), melaporkan Turki meluncurkan roket dan tembakan artileri sementara koalisi mendaratkan serangan udara dalam operasi itu.

Anadolu mengutip sumber di kemiliteran Turki mengabarkan lima pos pertahanan dan dua pos penembakan hancur. Sebanyak 27 militan terbunuh dalam serangan di area sekitar 10 kilometer perbatasan Suriah dengan Turki itu.

Turki dan pasukan koalisi telah melancarkan serangkaian serangan baru-baru ini untuk mencegah serangan lebih lanjut ISIS di Kilis. Kota yang berada dekat perbatasan itu kerap menjadi sasaran serangan roket ISIS. Bahkan Januari  serangan roket menghantam sekolah di kota itu. AS dan Turki tengah membahas rencana memukul mundur dari wilayah perbatasan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya