SOLOPOS.COM - Video pemengalan warga Etiopia oleh ISIS (Reuters)

Teror ISIS memicu pertempuran di pangkalan udara dekat Deit al-Zior, Suriah.

Solopos.com, DAMASKUS – Sedikitnya 18 personel pasukan Suriah dan 23 militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) tewas dalam pertempuran di pangakalan udara dekat Deir al-Zor, Suriah.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

ISIS menggunakan setidaknya dua bom mobil dalam serangan itu. Hal tersebut diungkapkan Observatorium Suirah untuk Hak Asasi Manusia , Kamis (10/9/2015).

Provinsi Deir al-Zor yang berada di daerah perbatasan dengan Irak berada di dalam penguasaan ISIS. Ladang minyak di wilayah itu seperti dilansir Reuters,  merupakan salah satu sumber utama dana kelompok tersebut.

Setelah lebih dari empat tahun peperangan, penguasaan pemerintahan Presiden Suriah, Bashar al-Assad, sebagian besar hanya terletak di wilayah barat Suriah. Sementara sisanya dalam cengkeraman ISIS, kelompok-kelompok pemberontak, atau milisi Kursi.

Televisi pemerintah  pada Rabu (10/9/2015), mengatakan pasukan pemerintah telah keluar dari pangkalan udara Abu al-Duhur di Provinsi Idlib, setelah dua tahun pengepungan oleh gerilyawan termasuk Nusra Front.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya