SOLOPOS.COM - Omran, pengungunsi asal Suriah (Mirror)

Teror ISIS yang masih melanda Suriah membuat warganya memilih melarikan diri.  

Solopos.com, SOLO – Warga Suriah yang melarikan diri dari ancaman Negara Islam dan Suriah (ISIS) kerap menantang bahaya untuk menyelamatkan diri. Berlayar dengan kapal kecil dengan beban muatan berlebih mengarungi lautan harus mereka lalui.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Hanya berbekal tas ransel kecil, para pencari suaka itu membawa barang-barang berharga yang tersisa sebagai bekal perjalanan mengarungi samudra. Saat tim penyelamat meminta mereka membuka tas ransel mereka, ternyata isinya sangat memilukan.

Si kecil Omran dari Suriah salah satunya. Sebagaimana dilansir Mirror.co.uk, Selasa (8/9/2015), saat ditemukan tim penyelamat, bocah 6 tahun itu menggenakan kemeja berwarna biru. Omran membawa tas kecilnya sebagai bekal berlayar ke Jerman. Omran tak sendiri, ia ditemani oleh lima kerabatnya mengarungi samudra luas.

Di tasnya, Omran hanya membawa satu celana panjang dan satu kemeja. Orang tuanya yang tahu anaknya akan menempuh perjalanan berbahaya membawakannya perban dan suntik yang bisa digunakan ketika keadaan darurat.

Sama seperti anak-anak lainnya Omran juga gemar makan permen. Omran membawa permen marshmallow dan krim manis kesukaannya. Di tas kecilnya, Omran juga membawa sabun, sikat gigi, dan pasta gigi.

 

Isi tas ransel Omran (Mirror)

Isi tas ransel Omran (Mirror)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya