SOLOPOS.COM - Deretan mobil patroli ISIS (Dailymail)

Teror ISIS yang kian parah membuat koalisi AS menghajar dengan 20 serangan.  

Solopos.com, WASHINGTON – Pasukan koalisi menggempur Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dengan 20 serangan, Rabu (7/10/2015).

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Pihak koalisi pimpinan Amerika Serikat dalam sebuah penyataan yang dikeluarkan, Kamis (8/10/2015) mengatakan 18 serangan udara dilandaskan di Irak dan dua lainnya diluncurkan di Suriah.

Dilansir Reuters, serangan di Irak difokuskan pada area dekat enam kota yakni Bayji, Kirkuk, Mosul, Ramadi, Sinjar, dan Sultan Abdalla. Sementara di Suriah menargetkan sejumlah ladang minyak di dekat Kota Al Hawl yang dikuasai ISIS.

Kelompok militan ISIS di Suriah kini tak hanya berhadapan serangan udara koalisi pimpinan AS namun juga gempuran pasukan Rusia. Serangan udara Rusia tersebut  di antaranya menyasar wilayah Kota Palmyra, di mana pesawat-pesawat tempur Moskow menghancurkan tiga gudang senjata dan 20 kendaraan ISIS pada Selasa (6/10/2015).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya