SOLOPOS.COM - Tentara ISIS. (Motortrend.com)

Teror ISIS membunuh delapan polisi Mesir.

Solopos.com, KAIRO – Polisi Mesir berjumlah delapan orang dibunuh gerombolan bersenjata di Helwan, distrik di Kairo Selatan. Para petugas yang tak memakai seragam itu diadang mobilnya, lalu diberondong tembakan secara membabi buta.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Dilaporkan Detik.com, Minggu (8/5/2016), peristiwa ini terjadi ketika para polisi tersebut berkendaraan dalam sebuah minivan. Penyerang kemudian memblokir jalan mobil mereka menggunakan truk. Hujan tembakan pun datang dari arah truk tersebut.

Menteri Dalam Negeri Mesir menyebut peristiwa ini menewaskan seorang polisi berpangkat letnan dan beberapa anak buahnya yang baru saja melakukan patroli, Sabtu (7/5/2016) malam.

Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengaku menjadi pihak yang bertanggung jawab. Mereka mengeluarkan pernyataan klaim tersebut lewat media sosial. Mereka menyebut sebuah kelompok tentara dari kekhalifahan menembak van di Helwan dan membunuh polisi kemudian mengambil senjatanya.

Kelompok ini mengklaim ingin memberi pesan pada pemerintah Mesir yang sudah memenjarakan sejumlah “wanita suci”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya