SOLOPOS.COM - Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro memintai keterangan MI, 21, tersangka pembunuh ART di rumah mewah di Bengkalis, Riau, Jumat (8/9/2023). (ANTARA/Alfisnardo)

Solopos.com, BENGKALIS — Terjerat pinjaman online (pinjol) menjadi pemicu MI, 21, merampok di rumah mewah milik pengusaha di Jalan Rumbia, Kelurahan Kota Bengkalis, Riau yang menewaskan seorang asisten rumah tangga SR, 35, Jumat (8/9/2023) pagi.

Selain terjerat pinjol, pemuda itu juga bermain kripto.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Data tersebut diperoleh polisi setelah memeriksa MI seusai ditangkap kurang dari 12 jam setelah merampok.

Penangkapan cepat tersangka berkat rekaman CCTV di rumah mewah yang merekam jelas wajahnya.

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro mengatakan dari pengakuan tersangka perampokan dilakukan karena dirinya terlilit utang pinjol dan bermain kripto.

“Motifnya masalah ekonomi karena di telepon seluler tersangka banyak ditemukan tagihan pinjol dan investasi kripto, namun motif tersebut tetap didalami lagi,” ujar Kapolres, seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Terkait barang bukti dari hasil olah TKP dan keterangan saksi serta rekaman CCTV, ciri-ciri pelaku sama.

Kemudian sudah terpenuhi dua alat bukti dalam penyelidikan yang dilakukan secara singkat terhadap unsur perbuatannya.

“Barang bukti yang diamankan satu buah palu untuk memukul korban asisten rumah tangga (ART) itu hingga meninggal dunia, sebilah pisau yang gagangnya kami dapatkan dari tersangka dan mata pisaunya didapat di TKP, barang bukti tersebut ditemukan sekitar 100 meter dari TKP yang dibuang tersangka saat melarikan diri,” jelas dia.

Selain itu, kata Kapolres, tersangka juga tinggal tidak jauh dari lokasi rumah mewah tersebut.

Polisi mendalami perampokan yang mungkin telah disiapkan tersangka.

“Tersangka kita jerat pasal 365 KUHP jo pasal 338, pasal 340 dengan ancaman hukuman penjara 20 tahun penjara atau seumur hidup,” kata Setyo.

Diberitakan sebelumnya, tak lebih dari 12 jam, pelaku perampokan rumah mewah milik pengusaha di Jalan Rumbia, Kelurahan Kota Bengkalis, Riau yang menewaskan seorang asisten rumah tangga SR, 35, Jumat (8/9/2023) pagi, berhasil diringkus.

Tersangka berinisial MI, tetangga korban, yang masih berusia 21 tahun.

“Setelah olah tempat kejadian perkara dan melakukan penyisiran, kami berhasil meringkus MI,” kata Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro dalam konferensi persnya, Jumat sore.

Terkait barang bukti dari hasil olah TKP dan keterangan saksi serta rekaman CCTV, ciri-ciri pelaku sama.

Kemudian juga sudah terpenuhi dua alat bukti dalam penyelidikan yang dilakukan secara singkat terhadap unsur perbuatannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya