SOLOPOS.COM - Ilustrasi pendakian gunung (Freepik.com)

Solopos.com, MATARAM – Seorang wisatawan asing dari Swiss bernama Melanie Bohner meninggal dunia karena terjatuh saat melakukan pendakian di bukit Anak Dara, kawasan Gunung Rinjani, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Korban terjatuh ke jurang diduga akibat terpeleset saat mendaki Bukit Anak Dara,” kata Kapolsek Sembalun, AKP Wahyu Indrawan, Sabtu (1/6/2024).

Promosi KUR BRI Bantu Usaha Kayu Rotan di Malang Bangkit dari Krisis

Akibat peristiwa itu, warga negara asing (WNA) itu meninggal dunia. Tim SAR gabungan saat ini tengah melakukan evakuasi terhadap jasad warga asing itu.

“Saat ini sedang dilakukan evakuasi oleh Tim SAR,” katanya yang dikutip dari Antara.

Peristiwa itu, terjadi ketika korban bersama rekannya melakukan pendakian di Bukit Anak Dara. Kemudian ketika melakukan pendakian, korban tiba-tiba terpeleset dan terjatuh.

“Diduga korban meninggal dunia karena terpeleset dan jatuh ke jurang bukit,” katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat atau wisatawan yang melakukan pendakian untuk tetap waspada dan berhati-hati, sehingga tidak terjadi peristiwa yang dapat merugikan nyawa sendiri.

“Tetap waspada saat melakukan pendakian,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya