SOLOPOS.COM - Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu (JIBI/Solopos/Antara/Feny Selly)

Solopos.com, JAKARTA – Menteri Pertahanan (Menhan), Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, hari ini, diangkat menjadi warga kehormatan kapal selam TNI Angkatan Laut dengan menerima penyematan brevet Hiu Kencana di dalam KRI Nanggala-402 yang tengah berlayar di perairan Pulau Pabelokan, Kepulauan Seribu.

?Dengan disematkannya brevet Hiu Kencana tersebut, Ryamizard secara resmi akan menjadi salah satu warga kehormatan dari Satuan Kapal Selam (Satsel) TNI AL yang saat ini berjumlah 139 orang pejabat.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Sebelumnya pada tanggal 5 Desember 2014 lalu, Satsel TNI AL juga telah mengangkat beberapa menteri pada Kabinet Kerja Jokowi-JK menjadi warga kehormatan kapal selam, dengan melaksanakan upacara penyematan brevet Hiu Kencana di dalam KRI Nanggala-402 yang berlayar di Perairan Selat Madura.

Beberapa menteri yang telah menjadi warga kehormatan kapal selam di antaranya adalah Menteri Koordinator Kemaritiman D. Indroyono Soesilo, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

Berdasarkan jadwal acara, Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu tiba di Pulau Pabelokan, Kepulauan Seribu bersama dengan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Marsetio, Selasa (9/12/2014), pukul 07.30 WIB.

Kemudian setelah tiba di Pulau Pabelokan, Kepulauan Seribu Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Marsetio menuju dermaga dan diterima Val Reep, kemudian on board di kapal selam untuk menyelam di kedalaman 25 meter, menggunakan kapal selam.

Pada kedalaman 25 meter dibawah laut tersebut Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu disematkan brevet Hiu Kencana yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Marsetio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya