SOLOPOS.COM - Wali Kota Medan Bobby Nasution (kiri) saat memberikan keterangan kepada wartawan di Medan, Sumut. (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

Solopos.com, JAKARTA — Aparat Satreskrim Polrestabes Medan menembak mati seorang terduga pelaku begal bernama Bima Bastian alias Jarot di kawasan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara pada Minggu (9/7/2023) dini hari.

Tersangka diduga telah melakukan sedikitnya delapan aksi begal dengan menggunakan airsoft gun atau pistol mainan.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda menjelaskan selain pelaku begal, Jarot juga seorang residivis kasus pencurian kendaraan bermotor dan narkotika pada 2019.

“Pelaku Jarot terbukti melakukan aksi kejahatan menyatroni salon di Jl. Flamboyan dan di Jalan Dr Mansyur pada beberapa waktu lalu,” ungkap dia seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Valentino menyebut dari hasil penyelidikan yang dilakukan Satreskrim Polrestabes Medan total ada delapan laporan kejahatan dilakukan oleh tersangka.

Dalam setiap melakukan aksinya, pelaku menggunakan senjata airsoft gun jenis pistol.

“Pada saat hendak diamankan petugas, pelaku melawan dan mencoba melukai petugas hingga akhirnya diberikan tindakan tegas terukur hingga meninggal dunia,” katanya.

Dari tangan pelaku, turut disita barang bukti airsoft gun yang digunakan untuk melakukan aksi kejahatan terhadap masyarakat di Kota Medan.

Wali Kota Medan, Sumatra Utara, Bobby Nasution mengapresiasi langkah kepolisian bertindak tegas terhadap pelaku begal sadis yang kian meresahkan masyarakat Medan.

“Begal dan pelaku kejahatan tentu saja tak punya tempat di Kota Medan. Aksi mereka meresahkan, sudah tepat aparat bertindak tegas. Saya apresiasi Polrestabes Medan dan jajaran,” ucap Bobby dalam keterangan di Medan, Senin.

Semoga ketegasan kepolisian ini, lanjut dia, baik Polrestabes Medan maupun Polres Pelabuhan Belawan membuat para pelaku kekerasan dan kriminal jalanan, terutama aksi begal sadis jera.

Dalam paparan digelar di Polrestabes Medan dan Polres Belawan belum lama ini, Bobby meminta agar aparat bertindak tegas untuk menghentikan aksi kekerasan atau begal di jalanan.

“Bila perlu pelaku begal dan sejenisnya ditembak mati,” tegas Wali Kota Medan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya