SOLOPOS.COM - Lokasi rumah yang merenggut nyawa pekerja bangunan akibat tercebur ke septic tank, Minggu (12/12/2021). (Suara.com)

Solopos.com, JAKARTA — RP, 23, seorang pria pekerja bangunan meninggal setelah terjatuh ke dalam septic tank atau tangki kedap air saat merenovasi rumah di RT 07 RW 13 Kampung Rawa Badung, Jatinegara, Jakarta Timur pada Minggu (12/12/2021) kemarin.

Berdasarkan penuturan Apoy, warga setempat kepada Suara.com, lubang tempat RP terjatuh merupakan bekas sumur yang dialihfungsikan menjadi septic tank dan berada di ruang dapur.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

“Dalamnya itu sekitar 8-10 meter, dengan diameter sekitar satu meter,” kata Apoy saat ditemui di lokasi, Senin (13/12/2021).

Dia menjelaskan, septic tank tersebut telah ditutup menggunakan semen. RP saat itu bekerja mem-bobok wastafel yang berjarak sekitar satu meter dari septic tank yang sudah ditutup.

“Jadi ketika dibobok, (semen penutup) gempur, bablas dia keseret,” ujar Apoy.

Pada saat itu, rekan RP sesama pekerja mendengar ada suara keras. “Ambruk, bruk gitu. Akhirnya ditengok, orangnya (RP) enggak ada, tapi sudah ada lobang itu. Temannya langsung mikir dia jatuh, dipanggil-panggil enggak nyahut,” jelas Apoy.

Baca Juga: Tragis! 3 Orang Di Garut Tewas Tenggelam di Septic Tank 

Selain terdengar suara ambruk, sempat terdengar juga suara minta tolong dari korban. “Sempat minta tolong sekali, pas dia kecebur itu,” tutur Apoy.

Dibantu warga setempat Apoy sempat berusaha membantu korban namun kesulitan karena kondisi lubang penuh lumpur berwarna hitam pekat. Pada saat itu juga korban sudah tidak terlihat dari permukaan lumur.

Untuk melakukan evakuasi, akhirnya warga menghubungi petugas pemadam kebakaran. Proses evakuasi berlangsung lama, dari pukul 09.45 WIB hingga pukul 19.25 WIB.

Saat ditemukan korban sudah terbalut lumpur septic tank dan dalam kondisi meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya