SOLOPOS.COM - Ilustrasi meninggal dunia (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Solopos.com, BANTUL -- Trisno Sumaryo, 75, ditemukan sudah tak bernyawa di bibir Pantai Parangkusumo, Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu (29/12/2019).

Korban yang merupakan warga asli Parangtritis, Bantul, DIY, ini diduga terbawa ombak saat sedang menjalani terapi air laut.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Kanit Reskrim Polsek Kretek, Iptu Jumadi, mengatakan korban memang memiliki penyakit kulit sehingga ingin menjalani terapi air laut di Pantai Parangkusumo.

"Berdasarkan keterangan saksi-saksi korban sempat minta diantar ke pantai untuk terapi air laut karena ada penyakit kulit," beber Jumadi kepada Harian Jogja/JIBISenin (30/12/2019).

Korban kali pertama ditemukan meninggal dunia oleh anggota Search and Rescua (SAR) pada saat berpatroli. Menurut penuturan saksi, jasad korban sempat terombang-ambing tak jauh dari bibir Pantai Parangkusumo. Selain itu, ada saksi yang melihat korban mandi setengah jam sebelum ditemukan meninggal dunia.

Baca Juga: Bahaya! Tanggul Sungai Situri di Weru Sukoharjo Merekah dan Longsor

Oleh karena itu, Jumadi menduga korban terbawa ombak saat sedang mandi. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan kekerasan di jasad korban. Seusai menjalani pemeriksaan oleh tim medis, jenazah segera diserahkan kepada keluarga korban untuk dimakamkan.

Memang ombak pantai selatan Yogyakarta terkenal dengan keganasannya. Diberitakan Solopos.com sebelumnya, pada musim libur Lebaran 2019 lalu bahkan terjadi 18 kejadian kecelakaan laut di pantai selatan Yogyakarta, tepatnya di Kulonprogo.

Baca Juga: Hasil & Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-20: Liverpool Berjaya, Arsenal Sengsara

Bahkan, beberapa waktu yang lalu masyarakat juga sempat digegerkan dengan tingginya gelombang pantai selatan Yogyakarta yang membuat rumah warga, warung makan porak-poranda karena terjangan ombak yang begitu dahsyat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya