SOLOPOS.COM - Kuasa hukum keluarga Brigadir J, korban peristiwa dugaan baku tembak antaranggota Polisi di rumah dinas Kepala Divisi Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo, Kamaruddin Simanjuntak (tengah) menunjukkan bukti foto korban usai pelaporan di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Senin (18/7/2022). (Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat kembali mengungkap kondisi jenazah Brigadir J yang meninggal di rumah mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo.

Keluarga Brigadir J melalui penasihat hukum keluarga, Kamaruddin Simanjuntak, memaparkan tubuh Brigadir J tidak hanya penuh luka sayatan. Dia menyebut kuku kaki Brigadir J juga dicabut.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

“Kukunya dicabut. Nah kami perkirakan dia masih hidup waktu dicabut. Jadi ada penyiksaan,” tutur Kamaruddin di Bareskrim Polri, Kamis (21/7/2022).

Selain itu, Kamaruddin menyebut bahwa tindakan yang dilakukan orang tersebut kepada Brigadir J menyerupai psikopat. Dia mengatakan tubuh Brigadir J mendapatkan banyak luka.

“Oleh karena itu ini ada di bagian kaki ada luka sayatan. Oleh karena itu saya sangat yakin betul bahwa ini adalah ulah psikopat atau penyiksaan,” ucapnya.

Baca Juga : CCTV Kasus Brigadir J Ditemukan di Sekitar Rumah Ferdy Sambo

Pihak keluarga Brigadir J datang ke Bareskrim Polri berkaitan dengan penemuan baru terkait jenazah Brigadir J. Kamarudin menjelaskan bahwa terdapat luka seperti lilitan di leher Brigadir J. Luka tersebut melintang dari kiri ke kanan.

“Kami mendapatkan lagi ada luka semacam lilitan di leher. Artinya ada dugaan bahwa almarhum Brigadir J ini dijerat dari belakang,” tuturnya.

Dengan adanya fakta baru tersebut tim kuasa hukum semakin yakin bahwa kematian Brigadir J merupakan pembunuhan yang sudah direncanakan oleh oknum tertentu.

“Oleh karena itu lah kami semakin yakin bahwa memang pelaku dugaan tindak pidana ini adalah terencana oleh orang-orang tertentu.”

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Keluarga: Leher Brigadir J Dililit, Sayatan di Tubuh dan Kuku Kaki Dicabut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya