SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Tentara Nasional Indonesia mendapat kabar gembira terkait kenaikan tunjangan kinerja anggotanya.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan tunjangan kinerja personel TNI akan naik bulan depan.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

“Ini kabar baik, tadi pagi saya sudah telepon ke Menpan, Menteri Keuangan. Jadi kenaikan tunjangan kinerja menjadi kurang lebih 56% -60% akan diterima saudara-saudara pada awal bulan yang akan datang,” kata Jokowi di Mabes TNI Cilangkap , Kamis (16/4/2015).

Presiden optimis dengan peran TNI yang bertekad mengawal pemerintahan didukung stabilitas politik, stabilitas keamanan, stabilitas ekonomi, pembangunan ekonomi lima tahun ke depan akan tumbuh.

Jokowi menjanjikan anggaran TNI berlipat jika ekonomi tumbuh sesuai harapan di atas 7%.

“Dengan ekonomi tunbuh, anggaran TNI juga berlipat. Alutsista dan kesejahteraan prajurit kita tingkatkan sebaik-baiknya,” ujar dia.

Terkait dengan soliditas prajurit TNI dalam memberantas kejahatan illegal fishing, illegal logging, kata Jokowi, akan mendorong pertumbuhan ekonomi yang semakin baik. Sebelum mengakhiri pidatonya, Jokowi membacakan ucapan Panglima Jenderal Sudirman.

“Jangan kamu berbuat sapu meninggalkan ikatannya. Sebatang lidi tak akan berarti apa-apa. Tapi dalam ikatan sapu dapat menyapu segala-galanya,” ujarnya sambil mengucapkan selamat ulang tahun ke-63 korps Kopassus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya