SOLOPOS.COM - (orange.co.uk)

(orange.co.uk)

VANGO–Bagi pecinta kegiatan berkemah, suatu hari kelak mungkin bisa melakukannya di luar angkasa. Pada 11 Mei 2012, empat orang dari Asosiasi Akomodasi Ruang Angkasa Vango (VASA), meluncur ke angkasa bersama tenda mereka yang diproduksi AirBeam.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti dilansir orange.co.uk, Minggu (10/6/2012), misi yang bertujuan mewujudkan “demokratrisasi pariwisata ruang angkasa” itu berhasil mencapai ketinggian 31,2 km.

Menurut data pengendali misi dari daratan di Dataran Tinggi Skotlandia, tenda yang diluncurkan menggunakan balon cuaca itu awalnya bergerak ke tenggara sebelum berbelok ke timur laut.

Setelah balon meledak, tenda melayang dan mendarat di padang gurun dekat Loch Tay, membuat keempat peserta kemah harus berjalan sejauh sekitar 10 km. Di masa depan, mereka berharap pendaratan misi Berkemah Luar Angkasa bisa diatur koordinatnya demi kenyamanan para peserta kemah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya