SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Andi Rambe)

Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Andi Rambe)

SOLO — Solo Paragon Lifestyle Mall memiliki tiga tenant komputer yang berkontribusi cukup besar dalam meningkatkan pengunjung serta revenue mal. Pasalnya, komputer dan gadget sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Public Relations Officer Solo Paragon Lifestyle Mall, Veronica Lahji mengatakan tiga tenant komputer yaitu Story I, Lenovo dan Harisma berkontribusi besar terhadap kenaikan lalu lintas pengunjung di mal. Manajemen mal sengaja menempatkan tenant itu di lantai I bersama zona bermain anak-anak untuk menarik pengunjung yang berasal dari keluarga.
“Saat anak-anak bermain, orangtua dapat melihat-lihat barang yang ada di toko komputer ini,” ujarnya, Selasa (15/1/2013).

Toko resmi yang menjual produk Apple Inc, Story I, misalnya direspons dengan baik oleh masyarakat Solo karena sesuai dengan segmen pasar yang dibidik mal. Supervisor Story I, Sara Kisnanda, mengatakan toko yang melayani penjualan komputer maupun gadget keluaran Apple ini menjadi pionir di Kota Solo. “Sejak berdiri pada 12 Desember 2012, animo masyarakat Solo cukup bagus. Terbukti target penjualan kami selama tiga bulan terakhir selalu tercapai,” ujarnya.

Target penjualan yang ditetapkan pun selalu tercapai pada tiga bulan terakhir. Omzet penjualan toko itu sudah mencapai ratusan juta/bulan. Produk yang paling banyak diburu konsumen adalah I phone 5. Gadget keluaran terbaru itu bisa terjual 10 unit/pekan. Selain itu, Story I juga menawarkan beberapa promosi menarik pada awal tahun ini. Mereka memberikan diskon aksesori komputer dan gadget sebesar 20%. Selain itu mereka juga memberikan cashback senilai Rp700.000 serta merchandise magic mouse pada produk tertentu.

Pegawai administrasi Harisma, Desi Ekawati, juga menyatakan hal senada. Penjualan di Solo Paragon Lifestyle Mall ini meningkat pada bulan tertentu seperti Juni, Juli dan Desember. Merek produk yang dijual di toko ini cukup bervariasi seperti Sony, Apple dan Samsung. “Kami sudah memiliki empat cabang di Kota Solo. Cabang di mal ini cukup potensial apalagi saat perangkat lunak Windows 8 diluncurkan beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Pegawai pemasaran Lenovo, Deny Kurniawan mengaku pasar komputer di Solo khususnya masih sangat potensial kendati target penjualan di tokonya belum tercapai. Namun, pihaknya tetap optimistis penjualan akan tumbuh dengan strategi pemasaran yang kreatif. “Kami memiliki dua jenis produk yang menyasar segmen berbeda yaitu think pad dan idea pad. Think pad menyasar segmen high-end sedangkan idea pad menyasar segmen low-end,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya