SOLOPOS.COM - Halimah, penemu cek Rp35,9 miliar yang menjadi duta amanah karena kejujurannya. (Youtube)

Solopos.com, JAKARTA – Kejujuran Halimah, petugas kebersihan Bandara Soekarno-Hatta yang menemukan tas berisi cek senilai Rp35,9 miliar berbuah predikat duta amanah.

Halimah dipromosikan naik jabatan sebagai supervisor petugas kebersihan oleh perusahaannya, PT Angkasa Pura Solusi (APS).

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

“Kami mencoba dan mau lihat situasinya supaya dia menjadi duta amanah selama 1 tahun ke depan,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura Solusi Dorma Manulu dikutip Solopos.com dari Bisnis, Rabu (3/11/2021).

Menurutnya, PT APS sedang menyiapkan format duta amanah ini. “Mungkin di samping bekerja seperti biasa, Bu Halimah sekali sekali bisa isi sharing pengalaman bagaimana supaya amanah kepada karyawan di lingkungan APS,” ucap Dorma.

Dorma mengatakan, selama ini APS terus mendorong dan memotivasi karyawannya dari petugas cleaning service, security hingga petugas parkir untuk melakukan kejujuran dalam bekerja.

“Sebelumnya kami sudah melakukan hal tersebut supaya jujur, dalam pelayanan kejujuran adalah hal yang utama,” ucapnya.

Baca Juga: Inilah Bella, Duta Rupiah dari Bank Jateng Wonogiri 

Menurutnya, sudah banyak karyawan lain di Bandara Soekarno-Hatta yang sudah melakukan hal yang sama, tapi tidak booming karena nilai barang yang ditemukan tidak sebesar Rp35,9 miliar.

“Nah kita penghargaannya nanti di acara seremonial ultah APS bulan November, mereka semua akan dikumpulkan dan diberi penghargaan sesuai kemampuan perusahaan,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, tas berisi cek yang bermerek Mountblanc itu ditemukan Halimah, petugas cleaning service Bandara Soekarno-Hatta.

Perempuan 36 tahun itu menemukan dompet tersebut tergeletak di kursi ruang tunggu area Central Corridor Depature Terminal 2 E Bandara Soekarno-Hatta pada 29 Oktober 2021.

Baca Juga: Ini Dia Farah Primanita, Duta Rupiah Mahasiswa Solo 

Di dalam tas tangan itu terdapat empat buku tabungan dari bank yang berbeda, paspor, stempel, dua lembar cek. Satu masih kosong, tapi sudah ditandatangani, satu lagi sudah diisi nominal Rp35,9 miliar sudah ditandatangani dan distempel.

“Tas dan isinya sudah dikembalikan ke pemiliknya, kebetulan pemiliknya ada di Jambi dan perwakilan kami dari Soetta datang ke Jambi mengantarkan dan menyerahkan barang itu,” kata Dorma.

Sunardi, pemilik tas berisi cek itu sudah memeriksa tasnya membuka isinya semua. “Dan semua ada seperti sedia kala tidak ada yang hilang dan diterima dengan baik,” kata Dorma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya