SOLOPOS.COM - Lakhan Yadav dan berlian yang ditemukan (Time of India)

Solopos.com, BHOPAL — Lakhan Yadav, petani India menjadi jutawan dalam semalam setelah menemukan berlian seberat 14,98 karat saat menggarap lahan. Dia hampir mengira berlian itu kerikil hingga menyadari kilau batu tersebut. Batu berlian tersebut dijual seharga Rp1,149 miliar.

5 Kasus Guru Silat Cabul, Ada yang Pakai Modus Transfer Tenaga Dalam

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Dilansir Time of India, Rabu (9/12/2020) Petani berumur 45 tahun ini menemukan batu berlian 14,98 karat saat menggali di lahan, yang mulai ia sewa bulan lalu di negara bagian Madhya Pradesh. Yadav hampir salah mengira permata berharga itu sebagai kerikil.

Namuan setelah membersihkan kotaran dan debu dari batu itu, dia menyadari perata itu bersinar berbeda. Setelah menyadari hal itu, dia segera memnawa batu itu petugas berlian di mana batu dikenali, dan dihargai lebih dari enam juta rupee.

Telah Terjual

Berlian itu dilaporkan telah dijual ke seseorang yang tak disebutkan identitasnya. Yadav mengaku bahwa penjualan berlian tersebut telah mengubah sebagian besar hidupnya. Uang tersebut akan ia gunakan untuk memastikan anak-anaknya untuk mendapatkan pendidikan yang baik, daripada sesuatu yang besar.

Viral di Tiktok: Bocah Penjual Tisu Cantik Bak Blasteran Bule

“Saya bukan orang yang berpendidikan dan saya akan menaruh uang itu dalam bentuk deposito tetap untuk memastikan keempat anak saya mendapatkan pendidikan yang baik,” ujar Yadav.

Beberapa hari setelah menyetorkan berlian itu ke administrasi distrik, Yadav membeli satu sepeda motor, beserta 2 hektar tanah dan dua ekor kerbau dengan uang yang diterimanya. Dilaporkan Yadav dan keluarganya digusur oleh petugas Taman Nasional Panna, karena wilayah desanya dijadikan sebagai tempat pelestarian harimau.

“Saya membeli sepeda motor karena keponakan saya bersikeras. Saya senang dengan sepeda motor tersebut,” katanya. Yadav mengatakan dia tidak akan berhenti disitu dan berniat untuk terus mencari berlian tersebut di lahannya. “Saya akan mengerjakannya beberapa bulan lagi, mungkin bisa memperbarui sewanya,” tambahnya.

Diawetkan Posisi Duduk, Jenazah Ditolak Masuk Ke Pemakamannya Sendiri

Yadav bukan petani pertama yang menemukan berlian di ladang. Sebelumnya pada bulan November, laki-laki berusia 24 tahun, juga menjadi jutawan dalam semalam, setelah menggali lahan di distrik Pana. Laki-laki yang diidentifikasi sebagai Sandeep itu, menemukan berlian 6,92 karat dari lahan tersebut.

Fakta lainnya, Sandeep adalah orang keempat yang mendapatkan jackpot dalam 30 hari terakhir di distrik tersebut. Sebelumnya tiga orang lainnya telah menemukan berlian di distrik tersebut. Pana sendiri dikenal sebagai sebuah distrik di wilayah Bundelkhand yang miskin di Madhya Pradesh, namun terkenal dengan tambang berliannnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya