SOLOPOS.COM - Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat menerima kunjungan Sekretaris Partai Komunis China Komite Provinsi Zhejiang, Yi Lianhong di Istana Wakil Presiden RI, Jakarta, Senin (13/11/2023). (ANTARA/HO-BPMI Setwapres)

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Presiden Ma’ruf Amin menerima kunjungan Sekretaris Partai Komunis China Komite Provinsi Zhejiang, Yi Lianhong di Istana Wakil Presiden RI, Jakarta, Senin (13/11/2023).

Wapres dan Yi Lianhong membahas berbagai kerja sama investasi RI dengan China khususnya Provinsi Zhejiang.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Salah satu yang dibahas adalah ketertarikan Yi Lianhong dalam industri bisnis halal yang digagas Ma’ruf Amin.

“Mereka tidak hanya membahas mengenai berbagai pencapaian yang telah dicapai dalam kerja sama, khususnya pada sektor investasi China oleh Provinsi Zhejiang dan Indonesia, tetapi juga untuk prospek yang lebih cemerlang,” ujar Duta Besar China untuk Indonesia, Lu Kang seusai ikut menghadiri pertemuan tersebut.

Dubes Lu Kang mengatakan Yi Lianhong ke Indonesia merupakan kunjungan perdana. Kedatangannya di Istana Wakil Presiden RI disambut hangat Wapres Ma’ruf Amin.

Menurut Lu Kang, banyak potensi kerja sama antara RI dan China dalam hal ini Provinsi Zhejiang.

Lu Kang menuturkan Yi Lianhong sangat tertarik dengan kerja sama industri halal yang gencar dipromosikan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, termasuk saat berkunjung ke China pada bulan September lalu.

Sementara itu, Wapres Ma’ruf mendorong lebih banyak investasi dari China, termasuk untuk industri nikel dan lainnya.

“Tentu saja akan ditindaklanjuti oleh para investor untuk dibicarakan. Kedua belah pihak juga melihat prospek yang lebih cemerlang,” ujar Lu Kang seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Yi Lianhong tiba di Indonesia pada Minggu (12/11/2023) malam, dan akan berada di Indonesia hingga Rabu (15/11/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya