SOLOPOS.COM - Jasad korban Sukhoi (Foto detikcom)

Jasad korban Sukhoi (Foto detikcom)

JAKARTA-Warga permbah hutan menemukan potongan tubuh yang diduga korban Sukhoi. Atas temuan itu tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri siap melakukan identifikasi atas temuan potongan tubuh korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 itu. Rencananya identifikasi dilakukan di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

“Tetap akan kita tindaklanjuti dan akan diidentifikasi dengan cara yang sama,” ujar Direktur Eksekutif DVI, Kombes (Pol) Anton Castilani saat dihubungi detikcom, Senin (28/5/2012) malam.

Proses identifikasi ini dilakukan sama seperti identifikasi potongan tubuh 45 korban Sukhoi sebelumnya. Selain tes DNA, tim juga akan mencocokan data ante-mortem dengan data post-mortem yang sudah dikantongi.

“Ante-mortemnya kan sudah ada, nanti tinggal diidentifikasi juga bagian mana yang ditemukan,” tambahnya.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martin Sitompul mengatakan temuan yang didapat warga di antaranya potongan tubuh yakni paha, bagian dada, tangan dan organ dalam korban Sukhoi. Temuan ini didapat Dudu dan warga yang tengah naik ke Gunung Salak pada hari Minggu (27/5) pukul 09.15 WIB.

Saat ini tim gabungan sudah naik ke puncak Gunung Salak untuk membawa temuan baru dari warga tersebut. Diharapkan proses evakuasi selesai hari ini untuk langsung dibawa ke RS Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya