SOLOPOS.COM - SMA Batik 1 Surakarta menggelar workshop bertajuk "Bersua dalam Aksara" dalam rangka bulan bahasa.

Solopos.com, SOLO — SMA Batik 1 Surakarta menggelar workshop bertajuk “Bersua dalam Aksara” dalam rangka bulan bahasa. Workshop ini dihadiri oleh siswa perwakilan dari setiap kelas yang memiliki minat dalam kepenulisan.

Workshop yang dilaksanakan di aula SMA Batik 1 Surakarta ini mengangkat materi tentang penulisan cerpen, puisi, dan esai. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengembangkan kemampuan menulis serta meningkatkan minat baca dan menghargai karya sastra.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Acara ini diselenggarakan pada hari Jumat, tanggal 10 November 2023 pukul 08.00 hingga selesai. Peserta yang hadir termasuk siswa-siswa terbaik dari SMA Batik 1 Surakarta yang tergabung dalam masing-masing kelas.

Pada workshop ini, terdapat tiga pembicara yang ahli di bidang kepenulisan yang memberikan wawasan serta pengalaman berharga kepada peserta. Mereka adalah:

1. Hanindawan Sutikno (Sastrawan)

2. Idam Nur Cahyo (Seniman)

3. Anggitya Alfiansari (Penulis dan Dosen)

Pelaksanaan workshop “Bersua dalam Aksara” diharapkan dapat memberikan pengetahuan baru serta memotivasi siswa untuk terus mengembangkan kreativitas dalam dunia kepenulisan. SMA Batik 1 Surakarta berkomitmen untuk terus mendukung minat dan bakat siswa dalam bidang sastra dan menyediakan fasilitas serta kesempatan untuk berkarya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, akan lahir generasi penerus sastra yang mampu menginspirasi masyarakat melalui tulisan-tulisan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya