SOLOPOS.COM - Logo Hari Olahraga Nasional 2023. (Kemenpora.go.id).

Solopos.com, SOLO — Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah merilis logo dan tema Hari Olahraga Nasional yang diperingati hari ini Sabtu, 9 September 2023.

Dalam sambutannya di Buku Panduan Haornas 2023, Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo secara khusus mengucapkan terima kasih kepada insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama memajukan olahraga di Indonesia. Baik itu olahraga berprestasi, olahraga pendidikan, maupun olahraga masyarakat.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Adapun peringatan Haornas 2023 ini bakal akan diadakan acara puncak yang tidak jauh berbeda dengna tahun-tahun sebelumnya, yakni memberikan penghargaan kepada pelaku olahraga serta altet dan pelatih yang telah berprestasi mengharumkan bangsa dan negara. Acara puncak Haornas 2023 juga akan diadakan upacara yang digelar di GOR Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur pada Sabtu (9/9/2023) pukul 19.30 WIB.

Pada acara puncak tersebut akan diisi dengan pagelaran bertemakan Gelanggang Semangat Pemenang, sesuai dengan tema besar dan logo Hari Olahraga Nasional 2023. Selain itu, juga bakal ada video dokumenter pencapaian olahraga nasional.

Logo dan Tema Hari Olahraga Nasional 2023

Kemenpora telah merilis logo dan tema yang sama berbunyi Gelanggang Semangat Pemenang. Tema dan logo tersebut sengaja dipilih karena dari gelanggang ke gelanggang, pemuda Indonesia siap untuk mengobarkan semangat pemenang di dalam seluruh jiwa raga masyarakat Indonesia.

Sementara itu, untuk logo Hari Olahraga Nasional 2023 mempunyai arti dan makna tersendiri, yang terdiri dari dua, yakni:

  1. Elemen logo mengambil stilasi (penyederhanaan bentuk) perwakilan cabang olahraga dalam komposisi melingkar.
  2. Filosofi logo adalah tentang selebrasi keberagaman dunia olahraga Indonesia yang bertujuan untuk menggapai prestasi tertinggi.

Untuk empat warna, yakni hijau, biru, merah, dan kuning pada logo Hari Olahraga Nasional 2023 juga mempunyai artis tersendiri, berikut ini informasinya:

  • Warna hijau melambangkan kekayaan semangat yang dimiliki para atlet. Warna hijau juga melambangkan olahraga sebagai jalan untuk dekat dengan alam.
  • Warna biru merupakan warna yang menunjukkan kesan psikologis seperti loyalitas, kepercayaan, kekuatan dan profesionalisme, segala hal yang dibutuhkan untuk menjadi seorang atlit yang berprestasi.
  • Warna merah menggambarkan semangat, energi, emosi dan totalitas yang membawa para atlet untuk jadi juara.
  • Warna kuning melambangkan terang, semangat dan merupakan warna yang membawa kesan psikologi bahagia, kehangatan dan optimis. Penggunaan warna kuning juga mewakili selebrasi kemajuan olahraga Indonesia.

Nah, untuk tema dan logo Hari Olahraga Nasional 2023, bisa kamu unduh langsung di sini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya