SOLOPOS.COM - Logo Hari Ibu Nasional ke-95 pada 22 Desember 2023. (Kemenpppa)

Solopos.com, SOLO — Pemerintah melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atau Kemenppa telah merilis tema dan logo Hari Ibu Nasional ke-95 pada yang diperingati pada Jumat, 22 Desember 2023.

Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati dalam sambutannya menyebut peringatan Hari Ibu di Indonesia adalah momen penting bagi penghargaan dan penghormatan terhadap seluruh perempuan Indonesia, atas peran, dedikasi, serta kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara.

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

Diperingatinya Hari Ibu setiap tahunnya juga diharapkan dapat menjadi daya ungkit untuk mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas, agar memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

Dalam memperingati Hari Ibu Nasional ke-95 pada 22 Desember 2023, Kemenpppa merilis tema dan logonya. Mengutip laman resmi Kemenpppa, tema Hari Ibu Nasional 2023 adalah Perempuan Berdaya, Indonesia Maju.

Selain itu, pemrintah juga mempunyai sub tema dalam merayakan Hari Ibu Nasional 2023, berikut ini di antaranya.

  • Perempuan Bersuara.
  • Perempuan Berdaya dan Berkarya.
  • Perempuan Peduli.
  • Perempuan dan Revolusi.

Tak hanya tema, pemerintah juga mengumumkan logo dalam peringatan Hari Ibu Nasional 22 Desember 2023. Logo Hari Ibu ke-95 ini terdiri dari Setangkai Bunga Melati, Angka 95, dan Merah Putih.

Setangkai Bunga Melati – Kuntum

Kasih sayang kodrati antara ibu dan anak, kekuatan, kesucian antara ibu serta pengorbanan anak, kesadaran perempuan untuk menggalang kesatuan dan
persatuan,, keikhlasan bakti dalam pembangunan bangsa dan negara.

Angka 95

95 tahun sudah para perempuan Indonesia yang
tergabung dalam berbagai organisasi dan lembaga swadaya masyarakat, baik secara kelompok maupun individu, turut berpartisipasi aktif membangun
bangsa di berbagai sektor.

Merah Putih Berkibar

Bendera telah dikibarkan oleh para perempuan Indonesia, berarti perjuangan perempuan pantang menyerah mempertahankan dan mengisi kemerdekaan untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa.

Untuk tema dan logo Hari Ibu Nasional ke-95 pada 22 Desember 2023 bisa diunduh di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya