SOLOPOS.COM - Logo Hari Ibu ke-94 pada 22 Desember 2022. (Kemenpppa)

Solopos.com, SOLO — Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemenpppa) RI telah merilis tema dan logo Hari Ibu ke-94 pada 2022 yang diperingati 22 Desember setiap tahunnya.

Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati dalam sambutannya menyebut peringatan Hari Ibu merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi masyarakat kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Menurutnya, sejak Kongres Perempuan I pada 1928, yang menjadi tonggak perjuangan perempuan Indonesia, mereka sudah sangat berperan dalam derap pembangunan di Indonesia.

“Saya berharap bahwa perempuan-perempuan Indonesia di generasi masa kini dalam segala aktivitasnya, tidak melupakan makna dari perjuangan perempuan Indonesia di masa yang lalu. Khususnya perempuan generasi milenial, ayo masa ini adalah milik kalian! Mari warnai PHI [Peringatan Hari Ibu] dengan peran dan karya nyata bagi Indonesia tercinta,” tulis Gusti Ayu Bintang dalam sambutan tertulisnya yang ada di situs resmi Kemenpppa.

Baca Juga: Ternyata Ini Makanan Khas Solo yang Jadi Favorit Gibran

Dalam Hari Ibu ke-94 pada 22 Desember 2022, Kemenpppa telah merilis logo dan tema utama Perempuan Berdaya Indonesia Maju. Untuk mendukung tema utama tersebut, Kemenpppa juga telah menetapkan empat sub tema, di antaranya.

  1. Kewirausahaan Perempuan: Mempercepat Kesetaraan, Mempercepat Pemulihan.
  2. Perempuan dan Digital Economy.
  3. Perempuan dan Kepemimpinan.
  4. Perempuan Terlindungi, Perempuan Berdaya.

Baca Juga: Hukum Tidak Sanggup Membayar Utang dalam Ajaran Islam

Tak hanya tema, berikut ini logo Hari Ibu ke-94 pada 22 Desember 2022 yang telah dirilis Kemenpppa. Logo tersebut juga mempunyai makna, yang terdiri dari bunga melati, angka 94, dan warna merah putih.

Logo Hari Ibu ke-94 pada 22 Desember 2022. (Kemenpppa)

Setangkai Bunga Melati – Kuntum

  1. Kasih sayang kodrati antara ibu dan anak.
  2. Kekuatan, kesucian antara ibu dan pengorbanan anak.
  3. Kesadaran perempuan untuk menggalang kesatuan persatuan, keikhlasan bakti dalam pembangunan bangsa dan negara.

Baca Juga: Kerap Dianggap Sama, Kenali Perbedaan Smart TV dan Android TV

Angka 94

94 tahun sudah para perempuan Indonesia yang tergabung dalam berbagai organisasi dan lembaga swadaya masyarakat, baik secara kelompok maupun individu, turut berpartisipasi aktif membangun bangsa di berbagai sektor.

Merah Putih Berkibar

Gambar tersebut melambangkan bahwa bendera telah dikibarkan oleh para perempuan Indonesia, berarti perjuangan perempuan pantang menyerah mempertahankan dan mengisi kemerdekaan untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa.

Untuk tema dan logo peringatan Hari Ibu ke-94 pada 22 Desember 2022, Anda juga bisa mengunduhnya di sini.

Baca Juga: Cara Download Story Instagram Tanpa Aplikasi, Catat Langkah-langkahnya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya