SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO—PT Telkomsel Tbk menargetkan kenaikan jumlah pelanggan sebanyak 15 juta di seluruh Indonesia selama 2013.

Head of Corporate Communications Jawa Bali Division Sri Ambar Yusmeniwati mengatakan pada 2013 Telkomsel akan membidik lebih banyak pelanggan data. Saat ini Telkomsel memiliki 125 juta pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Promosi Indeks Bisnis UMKM BRI: Ekspansi Bisnis UMKM Melambat tapi Prospektif

Kemajuan teknologi informasi yang pesat membuat provider ini semakin agresif menggarap layanan data. Tahun ini, Telkomsel menargetkan kenaikan pelanggan data sebanyak 28 juta. Saat ini, jumlah pelanggan data Telkomsel mencapai 54 juta. Sedangkan pada tahun depan, target pelanggan diharapkan menembus angka 82 juta.

“Makanya kami akan menambah 15.000 based transceiver station (BTS) di seluruh Indonesia selama 2013. Saat ini kami sudah memiliki 54.000 BTS, 80% di antaranya 3G,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Minggu (13/1/2013).

Di area Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pertumbuhan pelanggan ditargetkan di kisaran 7%. Pertumbuhan itu dipatok sesuai dengan laju pertumbuhan industri di daerah tersebut.

Meskipun demikian, pertumbuhan di area Soloraya masih terbilang kecil jika dibandingkan dengan wilayah lain di Jateng dan DIY. Namun, Meni mengatakan pertumbuhan itu sudah sesuai dengan rata-rata kelas atau sama dengan laju pertumbuhan industri di Jateng dan DIY. Oleh karena itu, Telkomsel akan membangun 1.200-1.300 BTS baru di area Jateng dan DIY pada tahun ini.

“Agenda kami adalah menutup blank spot di beberapa wilayah Jateng dan DIY. Kami juga ingin menyediakan akses cepat yang dapat mengaver semua wilayah,” tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya