SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO–Target pertumbuhan pelanggan Speedy di Telkom Solo dipatok pada angka 1.000 pelanggan per bulan.

Manajemen optimistis dengan target ini karena saat ini PT Telkom siap melakukan upgrade line telepon menjadi line broadband di setiap rumah. Program PT Telkom ini disebut dengan Broadband Ready.

Promosi BRI Peduli Ini Sekolahku, Wujud Nyata Komitmen BRI Bagi Kemajuan Pendidikan

Manager Telkom Solo, Rahardjo menyampaikan setiap telepon rumah akan mendapatkan instalasi layanan internet Broadband Speedy melalui pemasangan modem Wi-Fi sehingga masyarakat tidak perlu lagi membeli modem pada saat ingin mengakses internet. Menurutnya, program ini mampu mendongkrak minat masyarakat Solo dan sekitarnya, untuk berlangganan layanan internet yang disediakan Telkom.

“Semua pelanggan akan kami beri perangkat modem secara cuma-cuma. Baik pelanggan lama maupun pelanggan baru. Di Solo, saat ini sudah ada 1.000-an modem kami sebar ke pelanggan,” kata Rahardjo, kepada Solopos.com, akhir pekan kemarin.

Di Solo, lanjut Rahardjo, dalam kurun waktu dua bulan ke depan seluruh pelanggan lama yang jumlahnya berkisar 100.000-an pelanggan diharapkan sudah memasang modem WiFi tersebut. Petugas Upgrade Layanan (PUL) akan mendatangi rumah pelanggan untuk melakukan pemasangan modem.

Selain diberikan perangkat gratis, pelanggan juga bisa menikmati layanan internet Speedy gratis selama masa promo yakni satu bulan. Hanya saja, lanjut Rahardjo, program ini menerapkan prinsip confirmation dan clarification yang merupakan faktor penting dalam pemasaran, karena pilihan untuk menggunakan layanan tetap diserahkan kepada pelanggan.

“Maka, untuk bulan berikutnya, pelanggan punya pilihan untuk terus berlangganan dengan paket langganan yang kami tawarkan, atau tidak berlangganan.”

Jika setelah tiga bulan perangkat modem sama sekali tidak difungsikan maka akan ditarik kembali oleh Telkom.  Pelanggan juga dapat menikmati fitur produk Telkom lainnya seperti Speedy Home Monitoring yang merupakan layanan untuk memantau keadaan rumah, toko atau gudang dari mana saja sepanjang masih bisa mengakses internet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya