SOLOPOS.COM - Pentas Superman Is Dead di Denpasar Bali (Alvari Kunto Prabowo/JIBI/Solopos)

Pentas Superman Is Dead di Denpasar Bali (Alvari Kunto Prabowo/JIBI/Solopos)

Pentas Superman Is Dead di Denpasar Bali (Alvari Kunto Prabowo/JIBI/Solopos)

Solopos.com, DENPASAR — Setelah menerangi sejumlah ikon kota di Indonesia, perusahaan lampu Philips pada Sabtu (21/9/2013), menerangi patung Satria Gatot Kaca dan Dewa Ruci di kawasan Simpang Siur, Kabupaten Badung, Bali. Penyalaan lampu tersebut merupakan rangkaian puncak program Kota Terang Hemat Energi dari Philips.

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

Head of Marketing Lighting PT Philips Indonesia, Ryan Tirta Yudhistira, mengatakan sebagai salah satu daerah tujuan wisata, Bali menjadi perhatian dunia. Termasuk bidang kebudayaan, Bali punya sejumlah ikon yang masyur.

“Kami bangga bisa ikut perpartisipasi dengan pencahayaan LED (light emitting diode)untuk menerangi ikon-ikon di Bali,” papar Ryan kepada wartawan di Denpasar, Sabtu.

Pada proyek patung Gatot Kaca dan Dewa Ruci, Philips menggunakan lampu LED model Tango, Vaya Flood, iW Reach Compact serta LED underwater. Lampu-lampu itu lanjut Ryan mampu menampilkan detail ukiran pada semua sisi patung. Kelebihan lain adalah Philips menerapkan teknologi Data Enable Pro sehingga pencahayaan bisa digunakan dalam segala kondisi cuaca.

“Lampu yang dipasang memiliki kombinasi hingga 18 juta warna. Lampu LED yang dipasang juga hemat energi hingga 85 persen dibanding lampu konvensional,” paparnya.

Ditambahkan Coorporate Communications Manager PT Philips Indonesia, Chatrine Siswoyo, Philips juga menggarap proyek pencahayaan di ikon pembangunan di Bali. Proyek tersebut antara lain perkantoran Pemkab Badung, jalan By Pass Ngurah Rai, jalan tol Nusa Dua-Tanjung Benoa serta berbagai hotel di kawasan Sanur, Kuta, dan Legian.

Sebelumnya Philips bekerja sama dengan sejumlah pemda menyinari sejumlah ikon kota di Tanah Air. Bangunan itu antara lain, Tugu Monas, Tugu Pahlawan Surabaya, Jembatan Ampera Palembang.

Sementara dalam Konser Kota Terang Sabtu malam yang juga menjadi rangkaian kegiatan Philips, deretan artis di antaranya Rossa, Cakra Khan, Superman is Dead, Princess, Balawan, dan Once Mekel tampil menghibur warga di Bali Art Center, Denpasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya