SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta – Kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) mulai bulan ini, diprediksi akan berimbas kepada kenaikan harga bahan-bahan bangunan sebesar 10%.

“Ya, mungkin sekitar 10 persen kenaikannya,” kata Ketua Umum Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Soeharsojo.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Hal itu dia sampaikan di depan Wakil Presiden Boediono dalam acara pembukaan Musyawarah Pimpinan Nasional Gapensi di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (5/7/2010).

Menurut Soeharsojo, kenaikan harga bagunan seperti semen dan keramik tidak akan terlihat dalam waktu dekat, melainkan dalam tiga bulan ke depan. Pabrik-pabrik bahan bangunan akan menaikkan harga karena biaya produksinya bertambah.

Untuk kalangan penyedia jasa konstruksi sendiri, lanjut Soeharsojo, meningkatnya harga bahan bangunan tentu akan memiliki efek. Namun, kenaikan TDL itu tidak terlalu memukul para kontraktor.

“Di dalam keuntungan pasti akan sedikit terganggu,” katanya.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya