SOLOPOS.COM - Ilustrasi tawuran (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Ilustrasi

Kanalsemarang.com, TEMANGGUNG – Kepolisian Sektor Kedu, Temanggung, memeriksa tiga pemuda yang diduga terlibat tawuran antara siswa SMK Ganesha Kedu dengan SMK NU Kedu yang mengakibatkan tiga orang luka-luka.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Kepala Polsek Kedu AKP Setyo Budiono di Temanggung, Kamis, mengatakan tiga orang yang diperiksa, yakni Untung Hariyanto dan Tumarwan Maarif siswa SMK Ganesha dan Zamroni teman Untung Hariyanto yang tidak bersekolah.

“Kami mendapatkan laporan terjadi perkelahian, kemudian menuju ke lokasi untuk melakukan pengamanan. Hasil penindakan, tiga orang telah kami amankan untuk diminta keterangan, saat ini berada di Polsek Kedu,” katanya seperti dikutip Antara, Kamis (2/10/2014).

Sekitar sembilan siswa SMK Ganesha Kedu dengan membawa senjata gir sepeda motor, sabuk, dan senjata tajam lainnya menyerang sejumlah siswa SMK NU Kedu Temanggung pada Kamis pagi.

Setyo mengatakan kejadian bermula saat para siswa SMK Ganesha akan menonton Festival Anak di Alun-Alun Temanggung. Saat melewati depan SMK NU, mereka melihat sejumlah siswa SMK NU akan masuk sekolah setelah jam istirahat hampir berakhir. Tiba-tiba salah seorang dari rombongan SMK Ganesha menantang berkelahi.

“Tanpa diketahui sebabnya, siswa SMK NU dikejar dan dipukuli. Siswa SMK Ganesha membawa gir dan sabuk. Ada tiga orang yang terkena sabetan itu, sementara yang melakukan pemukulan sebanyak tiga orang telah kami amankan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya