SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Pascadipilihnya Taufiq Kiemas (TK) sebagai ketua MPR, sejumlah kalangan mengkhawatirkan suara PDIP akan mandul di pemerintahan. PDIP mengakui tidak akan lagi menjadi oposisi. Namun dipastikan PDIP akan tetap melakukan check and balance .

“Kita sepakat waktu di DPR, bahwa yang ada itu check and balance ,” ujar Taufiq usai menghadiri acara HUT TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (5/10).

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Taufiq mengakui, PDIP sudah tidak lagi menjadi partai oposisi setelah suami Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu dilantik sebagai Ketua MPR. Namun PDIP dipastikan akan tetap menjadi partai yang kritis.

“Jadi tidak bicara oposisi,” kata dia.

Sementara itu mengenai pelantikan MPR yang mendapat penolakan dari sejumlah anggota DPD terkait dinilai tidak kuorumnya para senator itu, menurut Taufiq, hal itu tidak mempengaruhi sahnya pelantikan.

“Yang di sini itu anggota MPR itu dari DPD dan DPR. Jadi bukan kuorum DPD atau kuorum DPR, yang ada itu kuorum MPR,” tegas dia.

dtc/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya