SOLOPOS.COM - Taufiq Kiemas. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

Taufiq Kiemas. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

JAKARTA – Mendapat kabar Ketua MPR Taufiq Kiemas wafat, Wakil Presiden RI, Boediono ,yang sedang berada di Padang, Sumatera Barat, langsung mengadakan rapat protokoler terkait kepulangan Taufiq. Rapat protokoler digelar untuk merencanakan agenda pemakaman Taufiq Kiemas yang dilangsungkan Minggu (9/6/2013) besok.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

“Kami mendapatkan kabar pada pukul 18.00 WIB. Saat ini sedang dilakukan rapat protokoler untuk pemakaman Minggu (9/6) besok,” ujar Ketua Fraksi Demokrat Majelis Permusyawaratan Rakyat, Jafar Hafsah, Sabtu (8/6/2013).

Begitu mendapatkan kabar wafatnya suami dari mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri itu, Boediono langsung mengadakan rapat darurat bersama rombongan untuk segera menjadwalkan kepulangan ke Jakarta.

“Saat ini sedang rapat di kamar beliau. Dari infomasi yang kami dapat Pak Taufiq akan dimakamkan di TMP Kalibata Jakarta,” jelasnya.

Ketua MPR Taufiq Kiemas tutup usia di RS Singapore General Hospital karena kelelahan. Saat dirawat hingga tutup usia, Taufiq Kiemas, selalu didampingi keluarga dan kerabat-kerabat terdekatnya, termasuk Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani.

“Ada Ibu Mega, Mbak Puan semua keluarga dan sahabat,” tutur politisi PDIP, Effendi Simbolon.

Rencananya jenazah almarhum akan diterbangkan pulang ke Tanah Air melalui Bandara Halim Perdanakusumah esok hari. Setibanya di Jakarta belum diketahui prosesi rangkaian jenazah. Namun Taufiq akan dimakamkan di TMP Kalibata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya