SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Taufiq Kiemas dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki)

Jakarta (Solopos.com)– Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDIP Taufiq Kiemas menyatakan, PDIP akan tetap berteman dan berjuang bersama partai-partai koalisi pemerintah, meski mereka memilih untuk terus berada di luar kabinet.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

“Saya rasa tidak elok PDIP masuk kabinet. Tapi kami tetap berteman dan sama-sama membela kepentingan rakyat,” kata Taufiq di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Rabu (12/19/2011).

Ia pun meminta semua pihak mendukung rencana reshuffle kabinet yang hendak dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam waktu dekat.

“Kita harus mendukung Presiden yang tinggal tiga tahun lagi memerintah. Dalam mewujudkan Indonesia yang baik, kan tidak mungkin sendirian. Kita harus membantu, termasuk dengan kritik yang sehat,” ujar Taufiq. Ia berharap, reshuffle dapat membuat iklim ekonomi di Indonesia bertambah maju.

Ketua MPR itu juga menegaskan, seluruh komponen bangsa harus mendukung keberlangsungan pemerintah di sisa periode mereka. “Kita tidak mau terjadi perganti kekuasaan sebelum waktunya. Presiden mesti diberi kesempatan tiga tahun ini,” kata Taufiq. VIVAnews



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng

Kalah 0-3 Lawan Tuan Rumah China, Indonesia Gagal Raih Juara Uber Cup 2024

Kalah 0-3 Lawan Tuan Rumah China, Indonesia Gagal Raih Juara Uber Cup 2024
author
Newswire , 
Burhan Aris Nugraha Minggu, 5 Mei 2024 - 15:42 WIB
share
SOLOPOS.COM - Tim bulu tangkis putri Indonesia menerima medali saat Upacara Penghargaan Pemenang Piala Uber 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Minggu (5/5/2024). (Antara/Galih Pradipta)

Solopos.com, CHINA — Tim bulu tangkis putri Indonesia gagal membawa pulang gelar juara di piala Uber usai kalah 0-3 saat menghadapi tuan rumah China pada final Piala Uber 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Minggu (5/5/2024). Tim piala Uber Indonesia pun harus puas menjadi runner-up, mengulangi pencapaian serupa di edisi 2010.

Meskipun keluar sebagai runner up, ini merupakan ke-11 kalinya Indonesia tampil di babak final Piala Uber, dan menjadi negara kedua yang mengoleksi gelar finalis setelah China dengan 20 kali penampilan.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Pertandingan ketiga tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo harus mengakui keunggulan wakil tuan tumah He Bing Jao melalui rubber game ketat 10-21, 21-15, 17-21 dalam tempo 68 menit.

Pertandingan sebelumnya yakni tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung takluk saat melawan Chen Yu Fei dengan skor 7-21, 16-21.

Koran Solopos

Pasangan ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto dan Siti Fadia Silva Ramadhanti yang tampil pada pertandingan kedua melawan ganda putri China Chen Qing Chen dan Jia Yi Fian juga kalah dua gim langsung 11-21, 8-21.

Ekspresi pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo saat melawan pebulu tangkis China He Bing Jiao dalam final Piala Uber 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Minggu (5/5/2024). (Antara/Galih Pradipta)

 

Emagazine Solopos

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung terjatuh saat melawan pebulu tangkis China Chen Yu Fei dalam final Piala Uber 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Minggu (5/5/2024). (Antara/Galih Pradipta)

 

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto (kanan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti  saat melawan pebulu tangkis China Chen Qing Chen dan Jia Yi Fian dalam final Piala Uber 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Minggu (5/5/2024). (Antara/Galih Pradipta)

Interaktif Solopos

 

Tim bulu tangkis putri Indonesia menjadi pemenang kedua setelah kalah dari China dengan skor 0-3. (Antara/Galih Pradipta)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Ketua DPC PDIP Klaten Hadiri Halalbihalal PKS, Sinyal Koalisi di Pilkada 2024

Ketua DPC PDIP Klaten Hadiri Halalbihalal PKS, Sinyal Koalisi di Pilkada 2024
author
Suharsih Minggu, 5 Mei 2024 - 15:36 WIB
share
SOLOPOS.COM - Ketua DPC PDIP Klaten, Sri Mulyani (keempat dari kiri), bersama sejumlah pejabat di Klaten menghadiri halalbihalal DPD PKS Klaten di Hotel Bima, Klaten, Minggu (5/5/2024). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Ketua DPC PDIP yang juga Bupati Klaten, Sri Mulyani, memberikan sinyal terbukanya koalisi antara PDIP dengan PKS pada Pilkada Klaten 2024. Sinyal itu disampaikan Sri Mulyani saat menghadiri halalbihalal DPD PKS Klaten.

Halalbihalal digelar di Hotel Bima Klaten, Jl Pemuda, Kecamatan Klaten Utara, Minggu (5/5/2024), dan diikuti ribuan kader PKS dan dihadiri pengurus di tingkat DPD hingga DPW PKS Jawa Tengah. Sri Mulyani datang bersama sejumlah pejabat Pemkab Klaten serta Ketua DPRD Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Pada kesempatan itu, Mulyani mengatakan halalbihalal itu menjadi momentum untuk menjaga silaturahmi. Selain itu, bagi Mulyani halalbihalal itu menjadi momen pengingat 2015. Kala itu, PDIP Klaten mengusung pasangan cabup-cawabup Sri Hartini-Sri Mulyani pada Pilkada Klaten.

Duo Sri kala itu didukung salah satunya oleh PKS, hingga pasangan itu terpilih menjadi Bupati Klaten-Wakil Bupati Klaten periode 2015-2020.

Koran Solopos

“Karena ada musibah saya melanjutkan menjadi Bupati Klaten. Tentunya warna di Klaten saat ini bisa seperti ini karena peran serta keluarga besar PKS. Walau 2020 tidak berjodoh kembali, tetapi peran nyata terlihat. Sri Mulyani bisa berdiri di sini karena PKS Klaten, itu saya akui,” kata Mulyani dalam sambutannya di acara tersebut.

Mulyani mengatakan PKS selama ini sudah berkonstribusi nyata terhadap pembangunan di Kabupaten Bersinar. Dia berharap dengan kedatangannya pada acara halalbihalal siang itu bisa bermanfaatkan bagi keluarga besar PKS Klaten.

Mulyani kemudian menyinggung soal tahun politik 2024 dengan segera digelarnya Pilkada Klaten pada 27 November mendatang. “Arep tahun politik ya nak isoh gandengan ngopo ndadak pisah. Kan kira-kirane ngoten. Nak gandengan lebih kuat, lebih menyenangkan masyarakat kenapa tidak,” kata Mulyani.

Emagazine Solopos

Membangun Komunikasi

Apalagi, lanjut Mulyani, di wilayah lain juga sudah muncul koalisi antara PDIP dengan PKS jelang Pilkada 2024. “Tetangga kita sudah memulai kenapa kita tidak mulai juga. kan kira-kiranya begitu. Nggih ta?” ungkap Mulyani

“Biar ada katanya kalau PDI Perjuangan, yang berjuang itu PDI yang sejahtera PKS. Kan kira-kiranya gitu. Hla kenapa tidak, kalau kita bisa bergandengan bersama kenapa harus pisah-pisah. Ora penak nak pisah itu [tidak nyaman kalau berpisah]disambut tawa,” tambah Sri Mulyani disambut sorakan dan tepuk tangan kader PKS yang hadir.

Ditemui seusai menyampaikan sambutan, Mulyani mengatakan halalbihalal menjadi salah satu momen yang tepat, selain untuk menjalin silaturahmi juga membangun komunikasi dengan parpol-parpol di Klaten. Dia menjelaskan berbagai kemungkinan bisa terjadi.

Interaktif Solopos

“Kepentingganya apa? Untuk melanjutkan pembangunan di Klaten,” jelas Mulyani.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Klaten, Sri Martono, mengatakan belum ada komunikasi dengan PDIP soal arah koalisi. “Belum ada. Memang kemarin sempat ada yang ingin ketemu, tetapi belum,” jelas Sri Martono.

“Ini tadi menurut saya juga mengejutkan karena beliau [Sri Mulyani] menyampaikan hal seperti itu. Karena memang sebelumnya belum ada komunikasi secara resmi partai,” tambahnya.



PKS saat ini baru membentuk tim Pilkada, salah satunya untuk proses penjaringan dari kader serta struktural partai. “Di penjaringan nanti kami ingin memunculkan suara dari bawah. Kader diminta memilih kira-kira siapa calon dari internal maupun eksternal. Jadi tidak hanya di internal, tetapi juga di eksternal kami jaring,” jelas Sri Martono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Hasil Piala Uber 2024, Indonesia Bawa Pulang Medali

Hasil Piala Uber 2024, Indonesia Bawa Pulang Medali
author
Newswire , 
Akhmad Ludiyanto Minggu, 5 Mei 2024 - 15:24 WIB
share
SOLOPOS.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo melihat arah jatuhnya kok saat menghadapi pebulu tangkis Cina He Bing Jiao dalam final Piala Uber 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, Cina, Minggu (5/5/2024). Indonesia runner up Piala Uber setelah kalah dari Cina 0-3. (Antara Foto/Galih Pradipta/rwa).

Solopos.com, CHENGDU – Tim bulu tangkis putri Indonesia akhirnya membawa pulang medali setelah mencapai final Piala Uber 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, Cina, Minggu (5/5/2024). Pencapaian ini sudah dinanti selama 16 tahun.

Tim yang dipimpin oleh pemain ganda putri Apriyani Rahayu ini pulang dengan gelar runner up dan medali perak setelah kalah 0-3 dari tim tuan rumah.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Bagi tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo, pengalaman untuk bertanding di partai puncak sebagai salah satu penentu kemenangan Indonesia merupakan hal yang sangat membanggakan.

“Dulu ketika menjadi cheering team di Piala Thomas di Aarhus, pastinya saya terbayang-bayang, seperti apa, ya, bisa main di babak final seperti itu? Dan Puji Tuhan kami Tim Uber Indonesia, di tahun 2024, bisa main di final. Pastinya ada perasaan senang dan bangga,” kata Ester.

Koran Solopos

Lebih lanjut, adik dari tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo itu mengatakan belajar banyak dari partisipasinya di ajang bulu tangkis beregu paling prestisius ini.

“Saya belajar banyak, terutama soal bagaimana saya bisa menghadapi poin-poin kritis, mental saya juga terasah,” ungkap Ester. “Namun, saya merasa masih ada perasaan untuk harus meningkatkan diri lagi ke depannya,” ujarnya menambahkan.

Adapun Ester harus mengakui keunggulan wakil tuan rumah He Bing Jao melalui rubber game ketat 10-21, 21-15, 17-21 dalam tempo 68 menit. Mengenai jalannya pertandingan, Ester mengaku sudah memberikan perlawanan yang maksimal untuk memperpanjang napas Indonesia di final Piala Uber 2024.

Emagazine Solopos

“Walaupun belum berhasil, saya merasa permainan saya cukup baik hari ini. He Bing Jao bukan pemain yang mudah (untuk diatasi),” kata Ester. “Dari kemarin saya sudah diskusi sama pelatih untuk mengatasi dia, tapi rasa tadi saya cukup baik dan bisa keluar permainan saya hari ini,” ujarnya menambahkan.

Meskipun berada dalam tekanan yang luar biasa karena dukungan tuan rumah yang begitu gemuruh di dalam arena pertandingan, Ester mengatakan dukungan dari tim Indonesia di belakang punggungnya memberikan motivasi lebih untuk merebut kemenangan.

“Menang, atmosfer di dalam (ditujukan) buat (pemain) Cina, tapi support dari teman-teman pendukung di belakang juga tidak kalah hebat dan membuat saya lebih semangat,” kata Ester.

Interaktif Solopos

Meskipun keluar sebagai runner up, ini merupakan ke-11 kalinya Indonesia tampil di babak final Piala Uber, dan menjadi negara kedua yang mengoleksi gelar finalis setelah Cina dengan 20 kali penampilan.

Di Piala Uber, kombinasi pemain senior dan pemain muda menghiasi tim Merah-Putih. Di nomor tunggal Gregoria Mariska Tunjung, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi dan Ruzana menjadi andalan.

Sementara di nomor ganda diisi Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Lanny Tria Mayasari, Rachel Allessya Rose dan Meilysa Trias Puspitasari.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Memuat Berita lainnya ....
Solopos Stories