SOLOPOS.COM - Tari 1.000 Rusa di Balekambang, Kamis (25/10/2012). (Nenden Sekar Arum/JIBI/SOLOPOS)

Tari 1.000 Rusa di Balekambang, Kamis (25/10/2012). (Nenden Sekar Arum/JIBI/SOLOPOS)

SOLO — Sekitar 1.000 siswa SD dari 20-an sekolah se-Kota Solo memeriahkan perayaan HUT ke-91 Taman Balekambang, Kamis (25/10/2012). Siswa-siswa itu menari tari seribu rusa secara bersamaan.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Para penari yang berpakaian kuning berbaris rapi memenuhi hampir separuh taman rumput bagian utara. Secara lincah dan serempak mereka mulai menggerak-gerakkan tangan dan badan seirama musik yang diputar. Saat itu Taman Balekambang seakan berubah warna menjadi kuning.

Keterlibatan siswa dalam kegiatan itu bertujuan untuk mengenalkan anak-anak pada kebudayaan daerah, serta memberi kesempatan bagi merekan untuk berkreasi.

“Sekaligus mengisi waktu luang mereka setelah ujian tengah semester,” ujar Kepala UPTD Balekambang, Endang Sri Murniati, kepada wartawan setelah memberi sambutan. Endang juga menjelaskan tari seribu rusa merupakan obsesi taman Balekambang sejak tahun lalu, agar ikon Balekambang semakin populer.

Sementara itu, Pasar Seni dan Budaya akan digelar Kamis-Minggu, (25-28/10/2012) di kawasan Taman Balekambang mulai pukul 08.00 WIB-17.00 WIB. Dalam acara itu akan digelar berbagai macam kegiatan, antara lain workshop dan pameran kerajinan seni, pementasan musik, sendratari dan ketoprak, bazar kuliner dan UMK, pameran permainan tradisional dan permainan air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya