SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TANGERANG — Polisi Tangerang Selatan menangkap komplotan bandar besar narkotika. Jajaran Polsek Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten, menyita 1 ton ganja kering setelah menangkap 3 tersangka itu. “Ada 1 ton ganja yang berhasil disita petugas dari 3 pelaku yang diamankan secara terpisah,” ungkap Kapolsek Pamulang Kompol Mochamad Nasir di Tangerang, Minggu (8/12/2013).

Menurutnya, 3 tersangka merupakan bandar besar untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) dengan asal ganja dari jaringan Aceh. Pengungkapan ganja sebanyak satu ton, berawal dari penangkapan tersangka bernama Evi Krisnawati Mayer, 51, beserta anaknya Jeffry, 31, asal Manado yang merupakan warga wisma Tajur, Ciledug, Kota Tangerang.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Dari penangkapan kedua tersangka tersebut, polisi berhasil menyita 4 kg ganja kering. Polisi lalu melakukan pengembangan dari penangkapan kedua tersangka hingga mengarahkan kepada bandar di wilayah Depok, Jawa Barat. “Dari pengakuan dua tersangka yang ditangkap petugas, diperoleh informasi mengenai bandar lainnya di Depok,” katanya.

Saat melakukan penggeledahan di wilayah Depok, diperoleh ganja dengan barang bukti ganja sebanyak 96 bal atau total berat 1 ton. Pelaku dengan nama Antonius Engkos (50) warga Tajur Halang, Bojong Gede, Depok, diketahui sebagai bandar besar. Bahkan, pelaku dengan nama Antonius Engkos, pernah tersangkut dengan kasus yang lama pada dua tahun silam. “Pelaku mengaku mendapatkan barang bukti ganja kering dari jaringan Aceh melalui kurir bernama Mun,” katanya.

Dari keterangan tersangka Anton, polisi mendapatkan informasi jika sistem penjualan yang dilakukan dengan cara transfer. Pembeli biasanya mentransfer uang ke rekeningnya dan paket ganja tersebut dikirim oleh pelaku sesuai dengan pesanan yang diinginkan. Ketiga pelaku pengedar ganja dijerat dengan UU No. 35/2009 Pasal 111 dan 114, yakni pidana penjara di atas 20 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya