SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PENANAMAN PISANG--Penanaman pisang bulu di bantaran Kali Gendol dalam rangka HUT PT Angkasa Pura I ke 48. (JIBI/Harian Jogja/Akhirul Anwar)

SLEMAN–Dalam rangka Ulang Tahun PT Angkasa Pura I (Persero) melakukan penanaman pohon pisang sebanyak 15.000 pohon. Tanaman sejenis ditanam pada 13 dusun seluruh Kecamatan Cangkringan, Sleman, Jogja.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

General Manager PT Angkasa Pura I Agus Andriyanto menjelaskan dipilihnya pohon pisang ini manfaatnya cukup banyak. Mulai dari buah daun batang pisang memiliki manfaat. “Bahkan sampai mati pun masih bisa bermanfaat,” katanya disela penanaman pisang di dusun Gadingan Argomulyo, Cangkringan, Rabu (22/2/2012).

Bupati Sleman Sri Purnomo dalam kesempatan yang sama mengatakan bantaran Kali Gendol tidak hanya ditanami tanaman keras. Pohon pisang meski lunak namun punya manfaat yang banyak sehingga pemerintah daerah mendukung program tersebut.

Beberapa pohon yang ditanam adalah pohon pisang bulu, pisang kepok, pisang mas, pisang ambon dan lainnya. Titik yang ditanami antara lain dusun Gadingan, Guling, Bronggang, Kuwang, Bakalan Suruh dan lainnya. Semuanya berada di pinggir bantaran Kali Gendol.

JIBI/Harian Jogja/Akhirul Anwar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya