SOLOPOS.COM - Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Debat Ketiga Capres 2024. (Youtube/KPU RI)

Solopos.com, SOLO — Tiga pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) peserta Pemilu 2024 tampil dengan gaya menarik di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024) malam, untuk mengikuti debat capres kedua yang diselenggarakan oleh KPU RI.

Pasangan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka tiba sekitar pukul 18.39 WIB, disusul pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar tiba pada pukul 18.43 WIB, dan pasangan terakhir yang tiba ialah pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md pada pukul 18.50 WIB.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Adapun pasangan Prabowo-Gibran tiba dengan mengenakan baju kemeja berwarna biru muda, seperti pada debat sebelumnya. Sementara itu, pasangan Anies-Muhaimin kompak mengenakan setelan kemeja putih dengan jas hitam. Terakhir, pasangan Ganjar-Mahfud tiba dengan mengenakan jaket ala ‘top gun’ .

Para pendukung ketiga pasangan calon tersebut tampak mengenakan atribut yang merepresentasikan pasangan calon dukungan mereka. Terdengar pula nyanyian yel-yel bersorak sorai mengiringi kedatangan para capres-cawapres itu.

Para pendukung Anies-Muhaimin mulai tiba di depan Istora Senayan Jakarta pada pukul 17.00 WIB. “Mau perubahan, Mau perubahan, Indonesia jadi lebih baik, Ya AMIN, Ya AMIN, Ya AMIN, Muhaimin,” kata para pendukung.

Ada juga pendukung yang membawa angklung. Suasana semakin semarak ketika Kapten Timnas AMIN, Syaugi Alaydrus, mendatangi para pendukung. Kemudian, pendukung Ganjar-Mahfud membawa drumband dan sejumlah alat dapur seperti panci untuk memberi yel-yel.

Berbeda dengan para pendukung pasangan capres-cawapres lain yang menggunakan satu warna, pendukung Ganjar menggunakan baju dengan berbagai warna, seperti merah, hijau, oranye dan hitam.

“Assalamualaikum, Walaikumsalam. Ganjar Mahfud datang, bawa pasukan,” begitu nyanyian para pendukung Ganjar Mahfud dengan kompaknya.

Debat yang diikuti oleh capres untuk kali kedua itu mengangkat tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Debat capres tersebut akan dipandu oleh dua moderator, yakni Anisha Dasuki dan Aryo Ardi. Kemudian, ada 11 orang panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk ketiga capres peserta Pilpres 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya