SOLOPOS.COM - Kolam hangat Taman Rekreasi Kalianget, Wonosobo. (Istimewa/Google Maps Taman Rekreasi Kalianget Wonosobo)

Solopos.com, WONOSOBOTaman Rekreasi Kalianget merupakan destinasi wisata yang menawarkan berendam di air hangat di Wonosobo.

Tempat wisata yang layak Anda kunjungi ini sekaligus mengambil konsep dan suasana yang menyejukkan dengan memberikan sensasi berendam seperti di alam asli.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Nama Kalianget diambil dari lokasi tempat wisata ini yang berada di Kelurahan Kalianget. Begitupun wahana unggulannya, kolam hangat yang diambil dari kata kalianget berarti sungai hangat dalam bahasa Indonesia. Alasan dinamakan Taman Rekreasi Kalianget karena terdapat beberapa spot wisata, seperti lapangan untuk bermain bola.

Dilansir dari berbagai sumber, Taman Rekreasi Kalianget Wonosobo juga digadang-gadang sebagai pemandian air panas terbesar di Jawa Tengah. Jika dilihat keseluruhan, kawasan wisata ini sangat luas dengan ukuran kurang lebih dari sembilan hektar dengan dibagi menjadi beberapa kawasan atau bagian.

Wahana unggulan kolam air hangat Kalianget ini diketahui memiliki kandungan belerang yang cukup tinggi. Air belerang sendiri memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan, di antaranya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Berendam di air belerang dipercaya dapat membunuh kuman, virus, dan infeksi jamur.

Selain kolam hangat, di tempat wisata ini juga menyediakan kolam air dingin. Bahkan pemandian air dinginnya lebih luas daripada kolam air hangat. Sudah dilengkapi juga berbagai wahana permainan air seperti perosotan.

Kedalaman kolamnya juga beragam, ada yang dangkal hingga setinggi dada orang dewasa. Ada pula kolam anak yang sudah dilengkapi spot air memancur yang semakin menambah keseruan bermain bagi anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya