SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Bagaimana tanggapan Jimly Asshidiqqie perihal dirinya tidak terpilih menjadi calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)? Jawaban pertanyaan itu diburu para wartawan.

Belasan wartawan telah menelpon ke nomor Ponselnya. Jimly mengaku lelah menjawab. Akhirnya, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini akan menggelar jumpa pers.

Promosi BRI Peduli Ini Sekolahku, Wujud Nyata Komitmen BRI Bagi Kemajuan Pendidikan

“Capek juga. Kamu datang saja sekarang ke Gedung BPPT, Thamrin,” ujarnya seperti dilansir inilah.com, Jakarta, Jumat (27/8).

Sebelumnya, Panitia Seleksi Pimpinan KPK telah memberikan dua nama calon Pimpinan KPK ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Mereka adalah Bambang Widjojanto dan Busyro Muqoddas.

Pansel tak pilih Jimly karena ucapan guru besar Hukum Tata Negara itu sendiri. Saat tahap seleksi wawancara, Jimly mengaku hanya mau menjadi Ketua KPK. Jika nantinya hanya menjadi wakil ketua KPK, ia memilih untuk mundur.

“Beliau (Jimly) juga bagus, sangat brilliant. Tapi, Pansel menginginkan mereka yang sudah masuk ke tahap wawancara itu sifatnya sudah final, tidak boleh mundur,” kata Menkum HAM Patrialis Akbar di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (27/8).

inilah/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya