SOLOPOS.COM - Presiden Brasil Jair Bolsonaro (Detik/AFP)

Solopos.com, SAO PAOLO — Presiden Brasil Jair Bolsonaro pada Minggu (10/10/2021) mengklaim bahwa protokol Covid-19 pada pertandingan sepak bola telah menghalanginya menyaksikan pertandingan sepak bola.

Jair Bolsonaro mengatakan, dia ingin pergi ke pertandingan kejuaraan Brasil di Kota Santos, tetapi tidak bisa melakukannya karena dia belum disuntik vaksin Covid-19.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

“Ada apa dengan paspor vaksin Covid-19? Saya ingin menonton Santos sekarang dan mereka mengatakan saya perlu vaksinasi Covid-19. Kenapa harus begitu?” Bolsonaro mengatakan kepada wartawan di dekat Santos seperti dikutip Liputan6.com dari AP, Senin (11/10/2021).

Jair Bolsonaro saat ini sedang dalam penyelidikan Senat untuk penanganan pandemi. Brasil telah melampaui 600.000 kematian Covid-19 yang dikonfirmasi, menurut data kementerian kesehatan.

Baca Juga: Didera Skandal Korupsi, Kanselir Austria Sebastian Kurz Mundur

Pihak berwenang Santos mengatakan Bolsonaro tidak meminta untuk menghadiri pertandingan antara Santos melawan Gremio 1-0 di Stadion Vila Belmiro.

Pihak berwenang pekan ini mengizinkan klub untuk mengisi 30% dari kursi yang tersedia di pertandingan kejuaraan Brasil.

Protokol Covid-19 yang disepakati oleh konfederasi sepak bola Brasil mengatakan semua orang di dalam stadion harus sudah vaksinasi Covid-19 dan baru-baru ini diuji.

Sebelumnya, Presiden Brasil Jair Bolsonaro makan piza di trotoar di New York menjelang Sidang Umum PBB. Diduga dia tidak memenuhi persyaratan perihal syarat masuk terkait vaksinasi Covid-19 untuk makan di dalam ruangan.

Baca Juga: Vaksinasi Capai 90 Persen, Malaysia Izinkan Warganya ke Luar Negeri

The Big Apple (sebutan untuk New York) saat ini mengharuskan siapa pun yang ingin makan di dalam ruangan untuk memberikan bukti setidaknya satu suntikan. Sementara Jair Bolsonaro mengatakan saat ini dia belum vaksinasi Covid-19.

“Makan malam mewah di New York,” cuit Menteri Sekretaris Negara Brasil Luiz Eduardo Ramos di samping foto Bolsonaro menikmati sepotong di luar dengan beberapa anggota delegasinya, seperti dimuat AFP, Selasa (21/9/2021).

Menteri Pariwisata Gilson Machado juga mengunggah foto Bolsonaro dengan sepotong piza di tangan, menulis di Instagram bahwa itu adalah piza dan Coca-Cola untuk makan malam.

“Bolsonaro suka kerendahan hati tapi ini bukan masalah selera,” kata kolumnis Brasil Reinaldo Azevedo, menunjukkan persyaratan vaksinasi Covid-19 New York.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya