SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Pertamina memastikan akan menaikkan harga jual elpiji 12 kg pada tahun ini, namun belum ditentukan tanggal persisnya. Harga jual elpiji 12 kg akan dinaikkan bertahap Rp 100 per kg.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina A. Faisal ketika ditemui di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Senin (15/2).

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

“Rencananya tahun ini akan kita naikkan, tapi tanggalnya belum ditentukan. Kita naikkan bertahap sekali, jadi tidak akan membebankan masyarakat. Sekarang kan kita naikkan Rp 100 tapi belum tahu kapan,” tuturnya.

Faisal mengatakan, saat ini Pertamina menanggung rugi yang cukup besar dari penjualan elpiji 12 kg. Saat ini harga jual elpiji 12 kg adalah Rp 5.750 per kg, sedangkan biaya pokoknya adalah Rp 7.500-8.000 per kg.

“Jadi kita rugi sekitar Rp 2.000 per kg,” tandasnya.

Pertamina juga sudah memegang izin dari pemerintah untuk menaikkan harga jual elpiji 12 kg ini.

“Kalau kondusif akan kita naikkan. Jadi kita tidak mau menambah puyeng pemerintah dululah. Nanti kita naikkan pada waktunya. Kita sudah minta izin tapi pada waktunya akan kita naikkan,” katanya.

dtc/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya