SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo akan memformulasi proses penyelenggaraan penerimaan siswa baru untuk tingkat rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI) secara online realtime.

Kebijakan RSBI menyelenggarakan online on web beberapa waktu lalu dinilai kurang efektif dan transparan. Hal tersebut lantaran masyarakat tidak dapat memantau secara langsung nilai yang masuk pada tes potensi akademik. Terkait hal tersebut, sebelumnya Masyarakat Peduli Pendidikan Kota Solo (MPPS) mendesak dinas untuk memberikan petunjuk terkait pelaksanaan online realtime seperti halnya penyelenggaraan penerimaan siswa baru (PSB) secara reguler.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Kepala Disdikpora Kota Solo, Rakhmat Sutomo mengatakan dalam waktu dekat ini tim akan menelaah ulang petunjuk PSB RSBI agar tahun depan dapat dilaksanakan secara realtime. Tidak hanya RSBI, sambung dia, tim akan mulai merancang petunjuk pelaksanaan PSB online realtime bagi SMK dan SD.

“Kami masih mencari bagaimana formulasi PSB bagi sejumlah sekolah tersebut sehingga dapat digelar secara online,” jelas dia ketika dijumpai Espos di kantornya, Senin (5/7).

das

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya