SOLOPOS.COM - Delapan karyawan masing-masing menerima mobil Tesla S setara Rp1,5 miliar (Venturebeat)

Tahun baru Imlek diperingati secara mewah oleh perusahaan di Tiongkok dengan memberi karyawan mereka mobil bernilai miliaran rupiah sebagai bonus akhir tahun.

Solopos.com, BEIJING – Sebuah perusahaan teknologi di Tiongkok memberi bonus kepada puluhan karyawannya mobil sebagai hadiah tahun baru Imlek. Tak tanggung-tanggung, mobil  yang diberikan oleh perusahaan itu adalah Tesla S Series seharga 734.000 Yuan atau sekitar Rp1,5 miliar.

Promosi Selamat! BRI Sabet 2 Penghargaan Internasional dari The Asset Triple A

Dilansir Venturebeat, Senin (16/2/2015), tak semua karyawan berkesempatan menerima rezeki nomplok itu. Tak diketahui jumlah pastinya, namun perusahaan yang bergerak di bidang teknologi dan pembuatan aplikasi komputer itu mengaku memilih puluhan karyawan berprestasi yang telah bekerja lebih dari empat bulan untuk menerima satu unit mobil di tahun baru Imlek.

Gelombang pertama pemberian hadiah tahun baru Imlek itu telah diberikan pekan lalu kepada delapan orang karyawan. Gelombang selanjutnya akan diberikan secepatnya sebelum suasana tahun baru Imlek berakhir.

Pihak perusahaan menyebut jika bisa mereka ingin memberikan puluhan mobil itu dalam waktu bersamaan. Namun karena pihak mobil Tesla tak menyediakan stok yang cukup, akhirnya pemberian hadiah itu dilakukan secara bertahap.

Salah satu faktor perusahaan mau memberikan hadiah tahun baru Imlek semewah itu adalah karena aplikasi andalan mereka telah sukses diunduh banyak orang. Tercatat, aplikasi besutan perusahaan itu telah diunduh oleh lebih dari 500 juta pengguna dengan 230 juta pengguna yang aktif setiap bulannya.

“Bakat adalah penentu kunci bagi keberhasilan perusahaan teknologi seperti perusahaan kami. Melalui langkah ini, kami ingin menunjukkan betapa kami menghargai dan menghormati bakat yang dimiliki para karyawankami, ” ungkap Chen Danian, pendiri perusahaan Wifi Master Key.

Tren memberi hadiah tahun baru Imlek dengan barang mewah memang sedang marak di perusahaan teknologi di Tiongkok. Alasannya tak lain supaya para karyawan tetap termotivasi sehingga perusahaan mampu menghasilkan aplikasi yang laku keras jika dijual.

Selain Wifi Master Key, perusahaan lain yang melakukan hal serupa adalah Baidu, Alibaba, dan Tencent. Tiga perusahaan itu kerap memberi hadiah tahun baru Imlek kepada karyawannya berupa 100 kali upah kerja sebulan dan perjalanan wisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya